PILIHAN REDAKSI

Sound System Meledak Kena Air Hujan, Massa Pendukung UAS di Kedubes Singapura Bubarkan Diri

BENTENGSUMBAR.COM - Massa aksi Pertahanan Ideologi Serikat Islam (Perisai) terpaksa membubarkan diri dari aksi unjuk rasa di de...

Advertorial

Politisi Senior PDIP Angkat Suara soal Wacana Pemilu Ditunda: Sukar Cari Orang Sekualitas Jokowi

          Politisi Senior PDIP Angkat Suara soal Wacana Pemilu Ditunda: Sukar Cari Orang Sekualitas Jokowi
Politisi Senior PDIP Angkat Suara soal Wacana Pemilu Ditunda: Sukar Cari Orang Sekualitas Jokowi
BENTENGSUMBAR.COM – Wacana penundaan Pemilu 2024 kembali bergulir. Bahkan kali ini ditambah dengan isu perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi menjadi tiga periode.

Menanggapi hal tersebut, politikus senior PDI Perjuangan (PDIP) Panda Nababan menilai, munculnya wacana tersebut dikarenakan sampai saat ini belum ada calon presiden yang memiliki kualitas seperti Jokowi.

“Jadi kalau saya lihat kegalauan sekarang itu sudah sukar mencari orang sekualitas Jokowi,” kata Panda.

Selanjutnya dijelaskan oleh Panda bahwa pernyataannya tersebut tidak sekadar interpretasi dirinya, melainkan fakta di lapangan. Ia pun menyebut, diskusi publik terkait hal ini justru menjadi ironi.

“Karena sukar mencari orang sekaliber Jokowi atau lebih tinggi dari Jokowi. Maka timbul lah itu, diperpanjang lah, diteruskan lah, tiga periode lah, itu yang saya lihat menjadi masalah,” ungkapnya, dilansir dari CNNIndonesia.com pada Jumat, 4 Maret 2022.

Diberitakan sebelumnya bahwa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan bahwa sikap PDIP menolak wacana tersebut. Hasto menegaskan bahwa partainya taat terhadap konstitusi negara.

Berdasarkan hasil survei LSI, Hasto menyebut bahwa mayoritas masyarakat menolak penundaan Pemilu 2024.

“Semua punya sikap yang sama, bagaimana kultur demokrasi lima tahunan itu telah terbangun dan disitulah proses regenerasi kepemimpinan lima tahunan dilakukan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, menurut Hasto sikap PDIP ini juga senafas dengan sikap Presiden Jokowi.

Beberapa waktu lalu, Jokowi memang sempat menegaskan bahwa ia menolak usulan tersebut. Namun, ketika wacana ini bergulir kembali, belum ada pernyataan resmi dari Jokowi.

“Sejak awal ketika kami menyampaikan sikap, kami tegaskan bahwa sikap PDIP ini senafas dengan sikap Presiden Jokowi karena di dalam kultur kepemimpinan kita seorang pemimpin itu kan diukur dari konsistensi dalam sikapnya,” ucapnya Hasto. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »