Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka FASI XI BKPRMI di Palembang, Panitia Undang Ustad Das’ad Latif

BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo direncanakan akan membuka Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Dining Hall Jaka Baring Sport City, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat  hingga Minggu 25 - 27 Maret 2022. 

Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Said Aldi Al Idrus kepada wartawan di Medan via zoom mengemukakan hal itu Sabtu (19/3).

Dia didampingi Dewan Penasihat Dr H Idrus Marham, Sekretaris Jenderal Drs H Ahmad Rizqon dan Dirnas LPTKA Gunawan HS sudah bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prof Pratikno Pekan lalu. 

Pada pertemuan tersebut, kata Said Aldi, Mensesneg Pratikno menyambut baik dan akan menyampaikan undangan DPP BKPRMI untuk kegiatan pelaksanaan FASI XI ini kepada Presiden Jokowi, sekaligus menjadwalkan kehadiran beliau (Presiden Jokowi,red) pada, Jumat (25/3/2022).   

Said Aldi juga mengungkapkan, kegiatan FASI XI DPP BKPRMI ini harusnya dilaksanakan pada Tahun 2020 lalu. Namun dikarenakan Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, maka pelaksanaannya harus ditunda. Sehingga Tahun 2022 ini bisa dilaksanakan.

“FASI XI DPP BKPRMI ini diisi 23 kategori perlombaan diantaranya, Tartil Al Qur’an, Pidato Islami, Nasyid islami dan Cerdas Cermat alqurman, menggambar, adzan dan iqomah, tilawah alquran,tahfiz juz amma,kisah islami,kaligrafi. Perlu diketahui, bahwa Festival anak sholeh indonesia ini merupakan kegiatan rutin DPP BKPRMI yang dilaksanakan setiap 3 tahun sekali,” ujarnya.

Said Aldi juga menuturkan, sebanyak 4 ribu peserta dan pendamping dari 30 DPW BKPRMI se-Indonesia telah mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini. Total hadiah yang akan diperebutkan mencapai Rp2,5 miliar.

“Seluruh juara pertama untuk semua kategori yang diperlombakan, akan diberangkatkan Umrah ke Tanah Suci,Selain itu, bagi peserta yang berhasil menjadi juara umum akan mendatkan hadiah 1 unit mobil, yang merupakan pemberian dari Gubernur Sumatera Selatan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekjen DPP BKPRMI Ahmad Rizqon menjelaskan, kegiatan FASI XI yang dilaksanakan di Kota Palembang ini merupakan momentum peringatan ke 50 tahun BKPRMI. Sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, yang nantinya diisi tausiah oleh Ustad kondang Das’ad Latif.  

“Perlu diketahui, bahwa BKPRMI lahir pada Tahun 1977 dan terus berikhtiar membina generasi Qur’ani. Dan sampai saat ini telah mewisuda  8 juta santri se Indonesia,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Ahmad Rizqon, FASI XI ini juga diisi dengan rangkaian kegiatan Jambore Brigade BKPRMI yang diikuti ustad dan ustadzah BKPRMI seluruh Indonesia dan yang dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Rabu (23/3/2022). 

Tidak hanya itu, sambung Ahmad Rizqon, pada kegiatan tersebut juga diisi Vaksinasi Center yang diikuti 5 ribu peserta dan dibuka oleh Kapolri Jenderal Pol Listiyo Sigit.

“Dan malamnya diisi dengan pengukuhan Dewan Hakim FASI XI yang dilakukan oleh Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia, Komjen (Purn) Drs Syafruddin Msi yang juga Ketua Dewan Pembina DPP BKPRMI,” ucap Ahmad Rizqon.

Masih kata Ahmad Risqon, bahwa pagelaran FASI XI ini juga nantinya akan dilaksanakan Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI.oleh ketua MPR RI Bapak H.Bambang Soesatyo.

"Pada pertemuan dengan Mensesneg Pekan lalu, beliau juga mengharapkan kegiatan ini berjalan baik dan lancar serta tetap mematuhi protokol Kesehatan (Prokes). Mensesneg juga berjanji akan menjadwalkan Presiden Jokowi untuk membuka kegiatan ini,” tandas Ahmad Rizqon.

“Kita juga berharap Bapak Presiden Jokowi menyempatkan waktunya untuk membuka kegiatan FASI XI ini, meskipun begitu padat jadwal kerja beliau, seperti G20 dan lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, DPP BKPRMI juga menggelar FASI X di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan yang dibuka langsung oleh Presiden Jokowi pada september Tahun 2017 lalu. Pada kegiatan itu diikuti 10 ribu santri se Indonesia.

Dan bagi para peserta yang menjadi juara diberikan pembinaan oleh pemerintah kota dan pemerintah provinsi setempat. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »