PILIHAN REDAKSI

Sinyal dari PAN, Koalisi Indonesia Bersatu Usung Capres yang Figurnya Teratas di Survei

BENTENGSUMBAR.COM - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024 siap diusung oleh Koalisi Indonesia...

Advertorial

Pulau Angso Duo Pariaman Jadi DTWU di Sumbar

          Pulau Angso Duo Pariaman Jadi DTWU di Sumbar
Pulau Angso Duo Pariaman Jadi DTWU di Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Usai ditetapkan menjadi 16 besar Daya Tarik Wisata Unggulan (DTWU) tingkat Sumatera Barat tahun 2022, Pemerintah Kota Pariaman menerima kunjungan dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat bersama tim ahli Visitasi dan Verifikasi Administrasi dalam rangka penilaian Pulau Angso Duo Kota Pariaman.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Destinasi dan Industri Wisata Dinas Pariwisata Sumbar, Doni Hendra, di Pantai Gandoriah, Rabu (2/3/2022).

"Hari ini kami bersama tim ahli dari akademisi Prof. Ansofino (Rektor Universitas PGRI Sumbar) beserta rombongan mengunjungi Kota Pariaman dalam rangka menilai kesiapan Pulau Angso Duo sebagai salah satu dari 19 DTWU di Prov Sumbar," terangnya. 

Pengembangan terhadap 19 DTWU yang ada di 19 kab/kota se-Sumbar merupakan salah satu program unggulan Gubernur dan Wagub Sumbar di sektor pariwisata dimana telah mencanangkan Visit Beautiful West Sumatera 2023.

“Penetapan DTWU ini juga bertujuan untuk memotivasi kabupaten/kota agar lebih fokus dalam pengembangan sektor pariwisata daerah karena memiliki keterbatasan anggaran dan sumber daya lainnya," katanya.

"Sehingga dapat maksimal mengembangkan sebuah destinasi wisata menjadi lebih representatif dan nantinya dapat mendukung program Visit Beautiful West Sumatera 2023 yang telah dicanangkan oleh Pemprov Sumbar,” tambah Doni. (mckp/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »