Sertijab Kades Tungkal Utara, Wako Pariaman: Jadikan Waktu Layani Masyarakat

BENTENGAUMBAR.COM - Kepala Desa terpilih yang diamanahkan  warganya, harus menjadi solusi dan pemecah masalah bagi masyarakatnya, mengabdikan waktu, tenaga dan pikiranya untuk warga yang dipimpinya.

Mulai dari yang masih di dalam kandungan, sampai yang meninggal dunia, kepala desa harus tahu dan hadir untuk mereka. 

Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar, ketika menghadiri Sertijab (serah terima jabatan), Kepala Desa Tungkal Utara, dari pj Kepala Desa yang lama, Elfis Candra (Asisten II), kepada Kepala Desa terpilih, hasil Pilkades serentak tahun 2022 kemaren, Suardi, di Gedung Serbaguna Desa Tungkal Utara, Kecamatan Pariaman Utara, Jum'at (18/3).

"Tugas dan fungsi Kepala Desa itu ada empat, mulai dari Pemerintahan, Pembangunan, Kemasyarakatan dan Kemitraan. Kepala Desa harus dapat menjalankan fungsi dan tugas tersebut dengan baik, dalam menciptakan suasana kondusif, aman dan tentram di masyarakat yang ia pimpin," tukasnya.

"Saya juga berpesan, agar Kepala desa dapat menempatkan diri menjadi pribadi yang mengayomi masyarakatnya, karena kita tidak mengenal waktu dalam melayani masyarakat, baik pagi, siang, sore sampai malam hari. Jadikan waktu kita untuk melayani masyarakat," tutupnya.

Pada sertijab ini, Genius Umar juga menyerahkan bantuan dari Baznas Kota Pariaman untuk warga Desa Tungkal Utara, berupa bantuan ternak ayam, mulai dari ayam sampai pakannya, berjumlah Rp. 2 Juta rupiah. (AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »