PILIHAN REDAKSI

Hisap Lem Di Atap Gedung Pasar Raya Padang, Empat ABG Diamankan Satpol PP Padang

BENTENGSUMBAR.COM - Empat orang bocah kedapatan ngelem di lantai atas Gedung Pasar Raya Padang, terpaksa diamankan Satpol PP Pa...

Advertorial

Survei LSI: Andre Rosiade Anggota DPR Pilihan Masyarakat Sumbar

          Survei LSI: Andre Rosiade Anggota DPR Pilihan Masyarakat Sumbar
Survei LSI: Andre Rosiade Anggota DPR Pilihan Masyarakat Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Andre Rosiade menjadi calon anggota DPR RI yang dipilih paling tinggi oleh masyarakat dalam simulasi pilihan nama Caleg DPR RI Dapil 1 dengan nama-nama anggota DPR RI periode 2019-2024 yang diprediksi akan kembali maju. 

Tak tanggung-tanggung, Andre bercokol di urutan pertama dengan tingkat keterpilihan mencapai 26,7 persen dalam survei LSI terbaru.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan PhD dalam rilis survei peta elektoral Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Provinsi Sumbar, Minggu (13/3) mengatakan, andai Pileg digelar saat ini, Andre Rosiade akan menjadi caleg yang paling banyak dipilih oleh masyarakat.

Djayadi Hanan menyebutkan, Andre Rosiade meninggalkan jauh 7 pesaingnya karena dinilai memiliki kedisukaan dan tingkat keterpilihan yang lebih baik. 

Bahkan, Partai Gerindra lebih banyak terbantu oleh ketokohan Andre Rosiade, anggota DPR sekaligus ketua DPD Gerindra Sumbar di tingkat provinsi.

“Aksi nyata yang dilakukan Andre Rosiade bersama Partai Gerindra dinilai sangat memengaruhi publik untuk memilih Gerindra. Jika pemilihan anggota DPR RI diadakan sekarang, kader Partai Gerindra Andre Rosiade menjadi calon anggota DPR RI yang akan dipilih dengan tingkat keterpilihan 26,7 persen,” katanya. 

Selanjutnya diikuti Athari Ahari Gauthi Ardi 8,2% dari PAN, Lisda Hendrajoni 6,9% dari Partai NasDem, Darizal Basir 5,7% dari Partai Demokrat, M Asli Chaidir 4,0% dari PAN, Suir Syam 1,9% dari Partai Gerindra, Darul Siska 1,8% dari Partai Golkar dan Hermanto 1,2% dari PKS. Sementara yang  tidak tahu atau tidak menjawab (TT/TJ) di angka 43,5 persen.

Seperti diketahui, survei digelar 24 Februari sampai 3 Maret 2022. Mengambil sampel sebanyak 820 orang dengan menggunakan metode multistage dengan toleransi kesalahan (margin of error) ± 3.5% pada tingkat kepercayaan 95 persen, dengan asumsi simple random sampling. Sampel berasal dari seluruh Kabupaten/Kota di Sumbar.

Djayadi Hanan mengatakan, apa yang didapat kader Partai Gerindra Andre Rosiade juga diikuti  Caleg DPR RI Dapil 2 Sumbar Ade Rezki Pratama dengan 21,7 persen dan meninggalkan jauh lima pesaingnya.

Kata Djayadi, dari hasil survei, jika pemilihan anggota DPR RI diadakan sekarang ini Ade Rezki di urutan pertama. Disusul Guspardi Gaus 13,0% dari PAN,  John Kenedy Aziz 9,1% dari Golkar,  Nevi Zuairina 7,3% dari PKS, Rezka Oktoberia 4,7% dari Partai Demokrat dan  Muhammad Iqbal 2,5% dari PPP. Sementara yang tidak tahu atau tidak menjawab 41,7%,” katanya.

Djayadi Hanan PhD menegaskan, sebagai wakil rakyat, Andre Rosiade sangat dirasakan kerja nyatanya untuk masyarakat. Andre selalu hadir dalam menyelesaikan masalah di tengah-tengah masyarakat Sumbar.

“Ketokohan dan kinerja Andre Rosiade sebagai anggota DPR RI sangat dirasakan oleh masyarakat Sumbar,” tutupnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »