PILIHAN REDAKSI

Sumbar Perkuat Kerjasama Bilateral RI dengan Kerajaan Hashemite Yordania

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka evaluasi dan percepatan Kerjasama Bilateral Kerajaan Hashemite Yordania dengan Pemerintah Prov...

Advertorial

Tiga Anak Tewas Tenggelam di Kolam Ikan, Ini Hasil Olah TKP Polisi

          Tiga Anak Tewas Tenggelam di Kolam Ikan, Ini Hasil Olah TKP Polisi
Tiga Anak Tewas Tenggelam di Kolam Ikan, Ini Hasil Olah TKP Polisi
BENTENGSUMBAR.COM - Polisi memastikan kematian tiga bocah laki-laki di sebuah kolam ikan di Kampung Munjul Desa Bojongsari, Kecamatan Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (6/3/2022) adalah murni peristiwa kecelakaan.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan ketiga anak itu diduga terpeleset ketika bermain di tepi kolam ikan yang cukup dalam tersebut.

"Dari hasil olah TKP yang kami lakukan serta keterangan para saksi, meninggalnya 3 orang anak ini disebabkan oleh kecelakaan. Anak-anak ini bermain di tepi kolam, kemudian terpeleset dan tidak bisa berenang," kata Aszhari, Senin (7/3/2022).

Dia bersama sejumlah pejabat Polres melakukan kunjungan kepada keluarga ketiga korban dan menyempatkan berziarah ke makam para korban.

"Kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, mudah-mudahan keluarga diberi ketabahan," kata Aszhari.

Kepala Desa Bojongsari Ubad Badruzaman mengatakan, saat kejadian di kampung tersebut sedang ada warga yang meninggal dunia.

Sehingga kecelakaan yang menimpa ketiga bocah itu luput dari pantauan orang tua atau warga sekitar.

"Jadi pas kejadian itu ada warga yang meninggal dunia, mayoritas masyarakat melayat, sehingga kejadian itu tidak ada yang mengetahui," kata Ubad.

Salah seorang kerabat korban Aan Hidayat mengatakan beberapa jam sebelum kejadian, ketiga anak itu sempat terlihat sedang menangkap ikan kecil di pinggiran kolam. 

"Mereka sempat terlihat membawa kantung plastik berisi air dan ikan," kata Aan. 

Ketiganya tampak menyusuri kolam dan selokan yang ada di kampung.

Setelah itu tak ada yang tahu persis apa yang menimpa tiga anak yang terdiri dari ADT (5), ARP (6) dan AKM (6) itu.

Peristiwa tragis itu pertama kali diketahui oleh Rifa, salah seorang warga. Sekitar jam 14.00 WIB dia melihat korban AKM sudah dalam keadaan mengambang di kolam milik Aceng Sobana itu.

Rifa langsung berteriak histeris dan meminta bantuan Rian dan Iyep yang saat berada di sekitar lokasi. 

Rian sigap langsung turun ke kolam ikan yang memiliki kedalaman sekitar 2 meter dan lebar 4 x 3 meter tersebut.

Saat hendak mengangkat tubuh AKM, kaki Rian menginjak sesuatu. Ternyata setelah diperiksa, sesuatu yang terinjak itu merupakan 2 korban lainnya yakni ADT dan ARP.

Mereka kemudian mengevakuasi ketiga tubuh bocah tersebut. Ketiga korban sempat dibawa ke Puskesmas Manonjaya, namun tim medis menyatakan ketiga korban sudah meninggal dunia.

Sumber: detikcom
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »