PILIHAN REDAKSI

Gubernur Tegaskan Kepala Sekolah SMA Tingkatkan Inovasi

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Buya Mahyeldi, resmi mengukuhkan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah...

Advertorial

Tragis, Dokter Marina Tewas Bersimbah Darah Ditembaki di Mobil

          Tragis, Dokter Marina Tewas Bersimbah Darah Ditembaki di Mobil
Tragis, Dokter Marina Tewas Bersimbah Darah Ditembaki di Mobil
BENTENGSUMBAR.COM - Tragedi mobil berdarah di Ukraina selama operasi khusus militer Rusia terus berlanjut, kali ini terjadi di sebuah desa di dekat Kota Kiev.

Tragisnya, korbannya seorang wanita yang berprofesi sebagai dokter, dia bernama Marina Kalabina.

Menurut Menteri Kesehatan Ukraina, Viktor Lyashko dalam keterangan tertulisnya dilansir VIVA Militer, Rabu 3 Maret 2022, Dokter Marina Kalabina dibunuh militer Rusia di dalam mobilnya di Desa Kuhari.

"Beristirahatlah dalam Damai. Hari ini teroris Rusia merenggut nyawa seorang dokter, Marina Kalabina," kata Lyashko dalam keterangannya.

Lyashko menceritakan, dokter Marina ditembak militer Rusia ketika dalam perjalanan menuju ke rumah sakit. 

Jadi diinformasikan bahwa dokter anestesiologi itu sedang berusaha menyelamatkannya nyawa keponakannya yang terluka.

"Mobilnya tertembak saat membawa keponakannya," tulis Lyashko.

Dokter Marina Kalabina diketahui merupakan tim medis yang bertugas di Pusat Medis Ilmiah dan Praktis untuk Kardiologi Anak dan Operasi Jantung.

"Ini adalah orang yang tidak manusiawi, teroris, dan pastinya tidak boleh dihukum! Pagi hari, saya memohon kepada dokter Rusia untuk mengutuk tindakan tirani, untuk pergi ke alun-alun menuntut menghentikan perang dan mempertahankan perlindungan rekan-rekan, dokter Ukraina," tulis Lyashko.

Perlu diketahui, memang saat ini pertempuran antara militer Rusia dan militer Ukraina terus meluas. Salah satu kota yang lagi panas-panasnya digempur Rusia yaitu Kiev.

Dan selama penyerangan terjadi, bukan kali ini saja militer Rusia menembak warga sipil di dalam mobil. Banyak sekali laporan tentang tragedi serupa.

Sumber: viva.co.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »