PILIHAN REDAKSI

Buya Mahyeldi Raih Penghargaan K3 Kementrian Tenaga Kerja

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah pembina Kesehatan dan Keselamatan K...

Advertorial

Ustadz Felix Siauw Buka Suara Usai Dituding Radikal: Saya Percaya Pancasila, Saya Juga Meyakini Khilafah

          Ustadz Felix Siauw Buka Suara Usai Dituding Radikal: Saya Percaya Pancasila, Saya Juga Meyakini Khilafah
Ustadz Felix Siauw Buka Suara Usai Dituding Radikal: Saya Percaya Pancasila, Saya Juga Meyakini Khilafah
BENTENGSUMBAR.COM – Ustadz Felix Siauw akhirnya buka suara usai namanya masuk dalam daftar penceramah yang dianggap radikal dan intoleran.

Sebagaimana diketahui, belum lama ini beredar sebuah pesan chat yang memuat tentang nama-nama penceramah yang dianggap radikal. Dalam daftar nama tersebut, nama Ustadz Felix Siauw menduduki posisi kedua .

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) juga baru-baru ini mengeluarkan rilis tentang ciri-ciri penceramah radikal.

Dalam rilis yang disampaikan oleh BNPT, ada salah satu poin yang menyebut bahwa ciri penceramah radikal adalah mereka yang mengajarkan anti-pancasila dan pro-ideologi khilafah transnasional.

Menanggapi hal tersebut, Ustadz Felix Siauw menegaskan bahwa dirinya sangat mempercayai keberadaan pancasila sebagai dasar negara.

“Jadi kalau kita katakan apakah kita percaya dengan pancasila, Insya Allah kita tidak ada permasalahan dengan pancasila,” kata Ustadz Felix Siauw seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Refly Harun pada 10 Maret 2022.

“Kita percaya bahwa pancasila itu nilai-nilai bangsa yang dipilih untuk sekedar mendeskripsikan secara singkat sifat-sifat orang Indonesia itu,”imbuhnya.

Ustadz Felix juga memberikan tanggapan terkait dirinya yang dituding anti pancasila dan tidak toleran kepada umat agama lain.

“Bicara tentang pancasila, biarlah kemudian kita menyerahkan kepada masyarakat atau umat, siapa sih yang tidak pancasilais, gitu kan, apakah menuduh itu bagian pancasilais, apakah mencurigai itu termasuk pancasilais, kita serahkan pada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ustadz Felix Siauw juga mengatakan bahwa selain percaya dengan pancasila sebagai dasar negara, ia juga mengaku mempercayai adanya ideologi khilafah.

Menurutnya, khilafah merupakan ajaran Islam yang tidak bisa dilupakan.

Ia juga menjelaskan bahwa Khilafah merupakan sistem pemerintahan yang menerapkan prinsip-prinsip keilahian.

“Saya meyakini bahwa khilafah itu bagian dari ajaran Islam,” ucap Ustadz Felix Siauw.

“Jadi bisa dikatakan ini adalah sebuah konsep seperti pancasila tapi dalam level yang lebih besar penerapannya,” pungkasnya.

Sumber: Kabarbesuki
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »