PILIHAN REDAKSI

Ekspor CPO kembali Dibuka, Andre Rosiade: Solusi Menyelamatkan Petani

BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka kembali ekspor sawit mentah (CPO) dan minyak goreng mulai Senin ...

Advertorial

Velg Motor Rusak Masuk Lobang, Pendaki Asal Riau Dievakuasi Damkar Kota Payakumbuh Di Pagi Buta

          Velg Motor Rusak Masuk Lobang, Pendaki Asal Riau Dievakuasi Damkar Kota Payakumbuh Di Pagi Buta
Velg Motor Rusak Masuk Lobang, Pendaki Asal Riau Dievakuasi Damkar Kota Payakumbuh Di Pagi Buta
BENTRNGSUMBAR.COM - Aksi Heroik Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh tampaknya tak hanya dari penyelamatan kebakaran dan hewan berbahaya saja. Tampak dari sebuah video, para Branwir Kota Randang melaksanakan tugas non kebakaran sekitar pukul 02.30 WIB, Senin (7/3).

Ada belasan pemuda asal Riau yang baru saja kembali dari camping di Gunung Talang Solok, mereka berkendara dengan sepeda motor, dan naas, mengalami kecelakaan di Tabek Patah, dimana salah satu motor temannya mengalami kerusakan pada velg depan dan belakang akibat masuk lobang.

Karena suasana dini hari, para pemuda asal Riau tersebut sempat kebingungan dan tidak tau mau minta tolong dengan siapa. Setelah dicari via google, mereka menemukan posko damkar terdekat, dan kemudian menghubungi Posko Damkar Kota Payakumbuh.

Menurut Keterangan Kabid Damkar Budi Kurniawan kepada media mengatakan pihaknya langsung menugaskan personil Yusnedi, Pur, dan Fariz menuju lokasi dan mengevakuasi pemuda pemudi asal Riau ke posko damkar sekaligus mengangkut motor yang rusak tersebut dengan mobil bak terbuka.

"Rombongan pemotor dari Riau ini ada 6 motor dan mereka berjumlah 11 orang. Sekitar pukul 8 pagi tadi 7 orang dengan 4 motor melanjutkan perjalanan ke Pekanbaru. Sementara yang 4 orang lagi sampai sore ini masih di posko damkar menunggu perbaikan velg motornya selesai," kata Budi.

Pemilik motor Rizky didampingi Ketua Rombongan Pemuda dari Pekanbaru Hermansyah serta anggota seperti Ariyanto, Andra,  Adrian, Samuel, There, Aisyah, Rika, Lila, dan Nurul menyampaikan apresiasi atas respon cepat dan tanggapan bantuan dari Damkar Payakumbuh, tak butuh waktu lama bagi mereka mendapatkan bantuan di tengah pagi buta tersebut.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan Damkar Payakumbuh dan sangat terharu dengan fast respon dan layanan Damkar Payakumbuh karena dalam keadaan panik nggak tau mau minta bantuan kemana," kata Rizki dan Nurul. (Hermiko)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »