PILIHAN REDAKSI

Desak Pembatalan Sponsor Minuman Keras untuk Formula E, Novel Bamukmin: Anies Pilihan Umat Islam dengan Semangat Bela Agama

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengaku kecewa dengan langkah panitia dan Pemprov ...

Advertorial

Viral! Fadli Zon Bersama Terduga Teroris Angga Dimas Pershada, Netizen: Gerindra Jangan Diam Saja

          Viral! Fadli Zon Bersama Terduga Teroris Angga Dimas Pershada, Netizen: Gerindra Jangan Diam Saja
Viral! Fadli Zon Bersama Terduga Teroris Angga Dimas Pershada, Netizen: Gerindra Jangan Diam Saja
BENTENGSUMBAR.COM - Aktivis media sosial Eko Kuntadhi membagikan postingan foto Fadli Zon bersama teroris Angga Dimas Pershada.

Angga Dimas Pershada menemui Fadli Zon saat masih menjabat Wakil Ketua DPR RI di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pertemuan Angga Dimas Pershada dan Fadli Zon itu terjadi pada 29 Mei 2015 silam.

Kala itu, Fadli Zon memberikan bantuan kepada lembaga Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) yang diterima oleh Angga Dimas Pershada.

Lembaga HASI ini penanggung jawabnya adalah dokter Sunardi, tersangka teroris yang ditembak mati Densus 88 antiteror Polri di Sukoharjo, beberapa hari lalu.

Fadli Zon menyumbang sebesar 20 ribu dollar AS untuk pembangunan Rumas Sakit Lapangan Salma di Suriah. Dari foto tersebut, keduanya terlihat sumringah.

“Hilal Ahmar Society penanggung jawabnya adalah dokter yang kemarin ditembak Densus 88, karena melawan saat mau ditangkap. Lembaga ini adalah jaringan teroris yang banyak mengirim gerombolan ke Syuriah,” cuit @_ekokuntadhi seperti dilihat FIN pada Selasa (15/3/2022).

Dalam cuitan lanjutan, Eko menyebut orang yang berada di sebelah Fadli Zon adalah Angga Dimas.

“Di sebelah Fadli adalah Angga Dimas. Dia sudah ditangkap Densus 88 karena keterlibatannya dalam jaringan teroris. Termasuk aktifitasnya dalam Hilal Ahmar Society Indonesia,” lanjut Eko.

Postingan ini mengundang reaksi netizen. Terlebih dengan sikap Fadli Zon yang menginginkan Densus 88 dibubarkan.

"Fadli Zon menyerahkan bantuan ke HASI diterima Angga Dimas. Padahal Angga Dimas ini oleh PBB dimasukkan dalam daftar orang yg berafiliasi dgn Al Qaeda. Rilis PBB tanggal 13 Maret 2015. Penyerahan bantuan Mei 2015," cuit akun @soen_cak.

Dalam postingan akun @soen_cak, bukan hanya Fadli Zon yang berfoto bersama Angga Dimas. Ada juga Fahri Hamzah yang saat itu juga masih menjabat sebagai pimpinan DPR RI. 

Warganet juga mempertanyakan sikap Partai Gerindra yang mengetahui ada kadernya yang bersinggungan teroris. 

Kader @Gerindra terlibat yayasan afiliasi Al-Qaeda? Apakah @prabowo akan biarkan saja? Ini bisa berimbas ke perolehan suara pemilu lho," lanjut @rebon_alus.

Akun @hendry_martien menambahkan: "Pantas saja selama ada teroris yang mati ditembak,si buntal bersuara lantang!!!! Ternyata

Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) didirikan oleh Bambang Sukirno alias Abu Zahra dan Angga Dimas Persadha. Dua-duanya kader JI (Jamaah Islamiyah). 

HASI menggalang dana di Lampung, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Makassar. 

HASI bergerak untuk pelayanan kesehatan di wilayah konflik dan bencana alam lingkup nasional maupun internasional. Pemerintah Indonesia telah membekukan aset HASI sejak 2015.

Sumber: FIN.CO.ID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »