Viral! Ustaz Syafiq Riza Basalamah Larang Umat Islam Berteman dengan Non Muslim, Alasannya Karena Ini

BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai negara yang memiliki keberagaman kepercayaan dan agama. Berteman dengan sesama umat beragama merupakan suatu bentuk toleransi.

Namun, beredar sebuah unggahan video ustaz Syafiq Riza Basalamah justru melarang umat Islam untuk berteman dekat dengan orang non muslim.

Unggahan video ustaz Syafiq Riza Basalamah tersebut diketahui dari akun twitter @adyyttt_punk, Jumat (11/03/2022).

"Wah ustad kok kayak gini? Dai Syafiq Riza Basalamah memang benar jangan kasih panggung. Bisa-bisa masyarakat di Indonesia perang saudara. Gara-gara dai iniCoba dey simak nih vidio dan masih banyak lagi statement yang bisa dibilang ngawur," bunyi keterangan tertulis akun tersebut.

Berdasarkan video singkat itu mulanya ustaz Syafiq Riza Basalamah ceramah dan sedang menjawab sebuah pertanyaan dari jemaahnya.

"Berdosakah bersahabat dengan orang kafir," ujar ustaz Syafiq Riza Basalamah membacakan pertanyaan jemaahnya.
"Rasulullah SAW pernah memberikan nasihat. Jangan bersahabat kecuali dengan orang yang beriman," papar ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Pendakwah berusia 45 tahun ini lantas menjelaskan alasan umat Islam dilarang berteman dekat dengan non muslim. Lantaran dikhawatirkan meniru gaya hidup mereka.

"Kalau kita punya kenalan non muslim di kampus misalnya. Nggak masalah, asal jangan dekat. Lama kelamaan, tak kala kita melihat perbuatan-perbuatan kekufuran dia. Kita jadi biasa ikut-ikutan," tegas ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Sontak saja unggahan video tersebut menuai sorotan publik. Tak sedikit dari mereka yang geram dengan pernyataan ustaz Syafiq Riza Basalamah tersebut.

"Ngustad ini lagi, sukanya mengharam-haramkan," ujar akun @DinFahru**.

"Minhum seharusnya dikembalikan keasalnya," tutur akun @Sofwan**.

Tambah informasi, kabar kurang mengenakan menimpa ustaz Syafiq Riza Basalamah. 

Pasalnya ia dilarang menjadi pembicara tablig akbar di Grobogan, Jawa Tengah oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor setempat.

Bahkan GP Ansor Kabupaten Grobogan sampai menyurati Bupati, Kaporles, Dandim dan Kementrian Agama supaya ustaz Syafiq Riza Basalamah tidak diberikan izin jadi penceramah tablig akbar yang rencananya digelar pada hari Minggu (27/03/2022).

Namun, belum diketahui pasti alasan apa yang melatar belakangi GP Ansor Kabupaten Grobogan tersebut menolak keras acara tablig akbar ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Sumber: Suara.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »