PILIHAN REDAKSI

Rencana Luhut Audit Perusahaan Sawit, Politikus PDIP: Seperti Menteri Super

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus memprotes rencana Menteri Koordinat...

Advertorial

Waduh! Singgung Candi Borobudur, Ustadz Munzir: Dosa Besar, Bukan Rumah Ibadah Kita!

          Waduh! Singgung Candi Borobudur, Ustadz Munzir: Dosa Besar, Bukan Rumah Ibadah Kita!
Waduh! Singgung Candi Borobudur, Ustadz Munzir: Dosa Besar, Bukan Rumah Ibadah Kita!
BENTENGSUMBAR.COM – Beredar video ceramah ustadz Munzir Situmorang singgung Candi Borobudur, ia mengaku tidak mau dan tidak pernah berkunjung ke Candi Borobudur, salah satu alsannya ialah karena itu bukan tempat ibadah umat islam.

Selain itu, ia juga berpendapat bahwa di Candi Borobudur terdapat beberapa kepercayaan yang kerap dilakukan pengnjung, keprcayaan tersebut menurutnya adalah syrik, pelakunya musyrik dan mendapatkan dosa besar.

Pernyataan tersebut disampaikan ustadz Munzir dalam salah satu ceramahnya, kemudian diunggah oleh channel youtube Ceramah Sejagat, dengan judul ‘Geger..!! Ceramah Ustadz Munzir Situmorang Tradisi Orang Kafir!!’, sebagaimana dilansir pada Selasa, 15 Maret 2022.

“Saya keliling dari Aceh sampai Irian Jaya, kecuali Bali! yang kedua saya tidak mau masuk ke Candi Borobudur!,” ujar Munzir menjelaskan.

“Itu bukan rumah ibadah kita, rumah ibadah kita apa? masjid!,” ujar Munzir melanjutkan.

“Di sana bercampur syirik kan, tangannya masukkan ke lobang, kalau tercapai cita-citanya tercapai, kalau tidak ya tidak tercapai, itu kan syirik!,” ujar Munzir melanjutkan.

“Tapi orang ke Jogja, tutup mata, jalan ke depan pohon beringin, kalau tengah katanya tercapai cita-cita do’a dikabulkan,” ujar Munzir melanjutkan.

Kemudian, ustadz Munzir berpendapat bahwa semua kepercayaan di Candi Borobudur tersebut adalah Musyrik dan dosa besar.

“Itu kan udah musyrik, kok mau digiring ke sana? padahal itu dosa besar!,” ujar Munzir menjelaskan.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »