PILIHAN REDAKSI

Dag Dig Dug Reshuffle Menteri, Jokowi Diprediksi Bakal Depak NasDem dari Kabinet

BENTENGSUMBAR.COM - Isu reshuffle menteri di kabinet Indonesia Maju terus menggelinding. Kali ini, menteri dari NasDem disebut-...

Advertorial

Wako Pariaman Usulkan Revitalisasi Terminal Tipe A Jati Pariaman dan Pembangunan Dermaga ke Mentawai

          Wako Pariaman Usulkan Revitalisasi Terminal Tipe A Jati Pariaman dan Pembangunan Dermaga ke Mentawai
Wako Pariaman Usulkan Revitalisasi Terminal Tipe A Jati Pariaman dan Pembangunan Dermaga ke Mentawai
BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka pertumbuhan dan peningkatan nilai ekonomi masyarakat Kota Pariaman, Pemko Pariaman usulkan revitalisasi dua kawasan sektoral lalu lintas ke Kementerian Perhubungan RI, di Jakarta.

Adapun kawasan yang diusulkan  yakni revitalisasi Terminal Tipe A Jati Pariaman dan Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan dari Kota Pariaman ke Mentawai dengan lokasi penempatan di Desa Pasir Sunur.

Hal itu disampaikan langsung Walikota Pariaman Genius Umar, Rabu (2/3/2022) pagi, didampingi Asisten II Pemko Pariaman Elfis Candra, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman Afwandi dan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Novriadi Sukri kepada Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI, Budi Setiyadi. 

Genius menjelaskan kepada Budi Setiyadi, sebagaimana diketahui, bahwa Terminal Tipe A Jati Pariaman merupakan kewenangan Pemerintah Pusat melalui Kemenhub RI, namun hal itu di kroscek kembali oleh Pak Dirjen melalui Balai Perhubungan Darat di Padang.

“Jika pelabuhan penyeberangan dan terminal ini direvitalisasi dan dibangun, dengan strategisnya posisi Kota Pariaman dalam Provinsi Sumatera Barat, maka akan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Pariaman,” jelas Genius kepada Pak Dirjen tersebut.

Sehingga, sambung Genius, dengan pertimbangan pengembangan kawasan ini nantinya sebagai kegiatan ekonomi dan produksi, melalui Pemko Pariaman kita akan upayakan pembangunan dan penataan kembali kawasan terminal jati ini.

"Sehingga menghidupkan kembali aktivitas masyarakat, jasa industri dan pariwisata, yang nantinya akan berdampak ekonomi bagi masyarakat kita," katanya.

Permintaan Wako Genius Umar ini sangat di apresiasi dan diterima langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat tersebut. Karena ini merupakan bagian tugas penting pemerintah pusat melalui daerah dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat di tengah situasi pandemi ini. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »