PILIHAN REDAKSI

Bupati Langkat soal Warga Murtad: Tidak Benar Massal, Ini Ada yang Menggoreng!

BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Langkat Syah Afandin buka suara soal kabar adanya warga yang murtad di Kabupaten Langkat, Sumatera U...

Advertorial

Wawako Pariaman: Pelatihan Akan Banyak Berikan Manfaat pada Ibu-Ibu

          Wawako Pariaman: Pelatihan Akan Banyak Berikan Manfaat pada Ibu-Ibu
Wawako Pariaman: Pelatihan Akan Banyak Berikan Manfaat pada Ibu-Ibu
BENTENGSUMBAR.COM - Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Pariaman, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usahan Kecil Menengah (Perindagkop) Kota Pariaman, menggelar Pelatihan Pengembangan dan Olahan Komoditi pepaya menjadi saos bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada Kota Pariaman.

"Pelatihan ini akan banyak memberikan manfaat bagi peserta, apalagi pesertanya adalah ibu-ibu yang bisa memanfaatkan pelatihan ini untuk berusaha, sehingga nanti akan meningkatkan  ekonomi mereka dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, ketika membuka acara Pelatihan, bertempat di Galeri Promosi Desa Sungai Sirah, Kecamatan Pariaman Timur, Rabu (30/3).

Mardison mengatakan bahwa perkembangan pelaku usaha yang pesat, berdampak pada kompetisi yang semakin meningkat yang mengharuskan setiap mereka memiliki SDM yang berkualitas. 

Selain itu pelaku usaha ini, juga harus mengupgrade produknya, serta berinovasi dan berkreasi agar dapat bersaing di tengah pasar, ucapnya.

"Dengan pelatihan pengembangan dan olahan komoditi pepaya menjadi saos ini, memberikan dampak yang besar nantinya untuk mereka. Ternyata, buah pepaya yang banyak tumbuh di halaman rumah bahkan ditanam subur  di perkebunan, bukan hanya sekedar buah biasa saja, tetapi bisa juga diolah menjadi saos, yang diminati oleh masyarakat," ungkapnya.

Lebih Lanjut mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini juga menerangkan, bahwa ilmu yang saat ini peserta dapatkan dari narasumber yang datang dari Padang, jangan hanya dipergunakan untuk ibu-ibu sendiri, tetapi juga bisa di sharing atau dibagi kepada ibu-ibu lainya. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »