PILIHAN REDAKSI

Hamili 3 Gadis Sekaligus, Seorang Pelajar Dilaporkan Ke Polisi

BENTENGSUMBAR.COM - MD (19), warga Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, harus berurusan dengan hukum. Pria...

Advertorial

Aktivis Kristen Marah Ade Armando Disamakan dengan Yesus: Biar Mirip Kalian Salibkan Dulu Ade!

          Aktivis Kristen Marah Ade Armando Disamakan dengan Yesus: Biar Mirip Kalian Salibkan Dulu Ade!
Aktivis Kristen Marah Ade Armando Disamakan dengan Yesus: Biar Mirip Kalian Salibkan Dulu Ade!
BENTENGSUMBAR.COM - Aktivis Kristen dan pegiat media sosial Nicho Silalahi marah karena merasa tidak setuju dengan pernyataan pengamat politik, J. 

Kristiadi yang menyamakan penderitaan Ade Armando saat dikeroyok di demo 11 April 2022 di depan Gedung DPR RI seperti Yesus Kristus yang disiksa bangsanya senri, Israel.

Nicho Silalahi bahkan mengatakan agar mirip dengan Yesus Kristus seperti kata J. Kristiadi, maka Ade Armando harus disalibkan. 

“Biar mirip seperti dialami Yesus maka kalian salibkan dulu Ade Armando, ia gak sih?,” kata Nicho Silalahi seperti yang dikutip Hops.ID dari akun Twitter pribadinya @Nicho_Silalahi pada Jumat 22 April 2022.

Nicho Silalahi bahkan memaki J Kristiadi dia merasa tak terima Ade Armado. 

“Pengamat politik J Kristiadi ini bloon apa goblok sih? Enak aja Lo nyamain penderita Ade Armando dengan Yesus Kristus” tulis Nicho Silalahi menegaskan.

Nicho Silalahi tak terima Ade Armando disamakan dengan Yesus

Nicho mengatakan dengan menyamakan Ade Armando dengan Yesus maka sama saja dengan mengucilkan Yesus yang merupakan Tuhan bagi umat Kristiani.

Bahkan Nicho Silalahi mengungkapkan akan lebih tepat jika menyamakan pengeroyokan dan pemukulan Ade Armando dengan pelaku maling yang ditangkap lalu dihajar massa.

“Eh bengak jangan kau kecilkan Yesus Kristus donk, Cocoknya analogi yang benar itu "Maling Yang Ketangkap Massa Terus Digebukin Rame - Rame" itu baru tepat,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebwlumnya, pengamat politik dan juga tokoh agama Katolik J.Kristiadi mengatakan bahwa apa yang dialami dosen UI, Ade Armando yang dikeroyok hingga babak belur di demo 11 April 2022 sama dengan yang dialami Yesus Kristus yang disiksa dan dibunuh oleh bangsanya sendiri yakni Israel.

Pengamat politik J Kristiadi samakan Yesus dengan Ade Armando

“Mas Ade yang datang dengan niat baik dengan sangat sopan mengatakan dan mendukung adek-adek mahasiswa justru diperlakukan sewenang-wenang dan sangat tidak senonoh,” kata J. Kristiadi seperti dikutp Hops.ID dari kanal Youtube Cokro TV pada Kamis, 21 April 2022.

“Saya ingat Paskah adalah Tuhan Yesus yang juga datang ke dunia mengalami hal seperti itu datang dengan niat baik dan dibunuh sendiri oleh bangsanya bangsa Israel,” sambung J. Kristiadi.

Kristiadi yang juga pengamat politik dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) ini mengatakan meski dia mengaku hanya katolik abangan saja namun melihat peristiwa yang dialami Ade Armando yang mengalami penganiyaan oleh massa pada 11 April 2022 di demo mahasiswa mengingatkannya pada apa yang dialami Yesus Kristus.

“Berhari hari saya galau frustasi dan stress. Kok bisa orang sebaik itu dan mau berniat baik datang di sana kok mendapat perlakuan seperti itu,” tuturnya.

Menganggap apa yang dialami Ade Armando sama seperi Yesus Kristus

Dia pun mengaku sempat tidak mau melihat lagi foto-foto dan cerita-cerita tentang penganiayaan terhadap Ade Armando.

“Saya terbersit dalam merenungi kejadian itu saya justru ingat bahwa bagi orang Katolik, Paskah itu suatu momen yang besar sekali dan saya membayangkan artinya bagi saya pribadi apa yang didialami mas Ade itu dialami seperti Tuhan saya Yesus Kristus,” ungkapnya.

Menurutnya, baik Ade Armando maupun Yesus benar-benar sengsara.

“Memang kemudian (Yesus) mati tetapi pengorbanan beliau untuk lebih mengembangkan nilai-nilai mulia untuk kita bisa hidup bersama,” ujarnya.

Sumber: HopsID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »