Banyak Masjid Anies Dihujat Gelar Salat Idul Fitri di JIS, Gardu Banteng Marhaen: Agama Lain Mau Pakai Ditolak

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dihujat karena dituding menyalahgunakan fasilitas publik karena memakai atau gelar salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS) untuk Salat Idul Fitri.

Koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBM) Sulaksono Wibowo mengatakan umat agama lain akan ditolak jika mengadakan ibadah di JIS hal itu memunculkan tindakan diskriminasi atau kecemburuan.

“Agama lain yang ingin gunakan JIS untuk tempat beribadah akan ditolak. Ini memunculkan kecemburuan,” kata Sulaksono seperti dikutip Hops.ID dari Terkini, jaringan media Suara pada Jumat, 29 April 2022.

Anies Baswedan disebut lakukan hal yang munculkan gesekan umat beragama

Sulaksono menegaskan Anies melakukan politisasi agama dengan memanfaatkan JIS untuk menggelar Shalat Idul Fitri. “Masih banyak masjid maupun lapangan yang bisa digunakan Shalat idul Fitri,” tandasnya.

JIS akan dipakai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk salat Idul Fitri
Sulaksono juga meminta DPRD DKI untuk bersuara keras pada tindakan Anies yang memanfaatkan JIS untuk Shalat Idul Fitri. 

Apalagi, menurutnya tindakan mantan Menteri pendidikan dan kebudayaan itu bisa memunculkan gesekan antar umat beragama.

Hal itu, kata dia harusnya tak perlu dilakukan terlebih Anies telah masuk di akhr masa jabatan. 

“Di akhir jabatan, Anies justru melakukan tindakan yang tidak terpuji bisa memunculkan gesekan antar umat beragama,” papar Sulaksono.

Anies Baswedan umumkan pelaksanaan salat Idul Fitri di JIS
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan pelaksanaan shalat Idul Fitri yang akan digelar di JIS.

“Sekaligus kami kabarkan, Jakarta International Stadium siap menyambut jemaah shalat Idulfitri pada 1 Syawal ini,” ujar Anies dalam unggahan video via akun Instagram @aniesbaswedan pada Rabu, 27 April 2022.

“Di tempat itu kita akan berdzikir, kita akan mengagungkan takbir di mahakarya kota ini, kita akan bersyukur dan bersujud Mantan Menteri Pendidikan Kabinet Kerja Jilid I ini berharap, dengan pelaksanaan shalat Idul Fitri di JIS, diharapkan bisa menambah semarak perayaan hari besar Umat Islam tersebut."

Sumber: HopsID

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »