PILIHAN REDAKSI

Buya Mahyeldi Raih Penghargaan K3 Kementrian Tenaga Kerja

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah pembina Kesehatan dan Keselamatan K...

Advertorial

Buka Bersama dengan Pengurua LPM dan Insan Pers se Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam: Kita Harus Bermanfaat Bagi Orang Lain

          Buka Bersama dengan Pengurua LPM dan Insan Pers se Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam: Kita Harus Bermanfaat Bagi Orang Lain
Buka Bersama dengan Pengurua LPM dan Insan Pers se Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam: Kita Harus Bermanfaat Bagi Orang Lain
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM., atau yang akrab disapa Datuk IB menggelar buka bersama dengan pengurus LPM dan insan pers se Kota Padang, Senin, 25 April 2022, di Kawana Hotel Padang.

"Alhamdulillah, kita dapat berbuka bersama di sini. Nikmat yang diberikan Allah ini jangan kita sia-siakan, yaitu nikmat kita dapat menjalankan ibadah puasa dan nikmat kesehatan," ungkap Datuk IB.

Dikatakannya, LPM merupakan organisasi kemasyarakatan yang memiliki peran penting dalam pelaksanaan pembangunan, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota.

"Sebagai mitra pemerintah, yaitu Pemko Padang, kita harus menjalankan peran itu sebaik-baiknya di tengah-tengah masyarakat, mendorong suksesnya program pembangunan yang berujung kepada kesejahteraan warga kota," cakapnya.

Meski demikian, jelasnya, LPM juga harus memilki sikap kritis. Sikap kritis itu harus diwujudkan dalam bentuk masukan kepada pemerintah.

Tak hanya itu, Datuk IB juga mengingatkan pengurus LPM harus meningkatkan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat.

"Kebahagian akan kita rasakan, ketika kita bermanfaat bagi orang lain, bukan malah menjadi biang masalah di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Datuk IB juga mengimbau pengurus LPM se Kota Padang agar tetap kompak dan aktif di tengah-tengah masyarakat. 

"Saciok bak ayam, sadanciang bak basi, jangan ada dusta diantara kita. Kita harus memainkan peranan sebagai tokoh masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan sosial kemasyarakatan. Tentunya dengan kearifan lokal," urainya.

Datuk IB pun meminta dukungan insan pers untuk mensosialisasikan kegiatan LPM, baik di tingkat kelurahan, kecamatan maupun kota.

"Kebersamaan kita dengan insan pers sudah cukup baik. Suport insan pers dalam bentuk pemberitaan merupakan sumbangsih yang patut kita apresiasi, sehingga masyarakat luas tahu kegiatan yang dilaksanakan LPM," ujarnya. 

Kegiatan berbuka bersama itu juga diisi dengan tausiyah oleh Ustad Syamsurizal dan pembagian sembako kepada pengurus LPM se Kota Padang.

(*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »