PILIHAN REDAKSI

Dag Dig Dug Reshuffle Menteri, Jokowi Diprediksi Bakal Depak NasDem dari Kabinet

BENTENGSUMBAR.COM - Isu reshuffle menteri di kabinet Indonesia Maju terus menggelinding. Kali ini, menteri dari NasDem disebut-...

Advertorial

Faisal Basri Yakin Sebentar Lagi Pemerintahan Jokowi Menyerah, Netizen: Omongan Bapak Gak Ada yang Benar

          Faisal Basri Yakin Sebentar Lagi Pemerintahan Jokowi Menyerah, Netizen: Omongan Bapak Gak Ada yang Benar
Faisal Basri Yakin Sebentar Lagi Pemerintahan Jokowi Menyerah.
BENTENGSUMBAR.COM – Ekonom Senior Faisal Basri menyoroti kenaikan sejumlah harga kebutuhan pokok di Tanah Air yang kian melonjak. Ia menilai tinggal menunggu waktu pemerintah akan menyerah akibat tidak kuat menanggung subsidi.

Dilansir dari keuangannews.id, Faisal menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo tidak komperhensif dalam mengendalikan laju inflasi. Padahal, Jokowi sebelumnya telah membuat inflasi rendah.

Menurutnya, keberhasilan Presiden Jokowi dalam menekan inflasi hanya semu belaka. Hal ini terbukti dengan lonjakan harga kebutuhan pokok yang membuat beban rakyat semakin bertambah.

“Saya ingat legacy Jokowi pertama kali dalam sejarah ialah menghadiahi rakyat Indonesia dengan inflasi yang rendah secara konsisten,” ujar Faisal Basri dalam webinar bertajuk “Harga Kian Mahal, Recorvery Terganggu” dilansir dari keuangannews.id.

Ekonom dari Universitas Indonesia ini menilai obsesi Presiden Jokowi dalam mengendalikan inflasi dengan hasil cepat justru menjadi bumerang.

Menurutnya, pemerintahan Jokowi selama ini justru melakukan metode injak kaki, alih-alih memperbaiki logistik.

Sontak, cara pengendalian inflasi dengan cepat itu memicu subsidi menggelembung. Faisal bahkan menyebut bukan tidak mungkin jika pemerintah sebentar lagi akan menyerah karena besarnya subsidi untuk rakyat.

“Saya rasa, sebentar lagi pemerintah akan menyerah karena subsidinya luar biasa,” Tegas Faisal Basri.

Berita terkait Faisal Basri ini direspon oleh banyak netizen di media sosial, salah satunya datang dari pengguna Twitter bernama @ronny9645.

Dalam cuitannya, akun Twitter @ronny9645 memprediksi jika Faisal Basri sebentar lagi akan bungkam karena ucapannya tidak ada yang benar.

“Dan Sebentar lg bapak akan bungkam, krn ternyata omongan bapak gak ada yg bener..” Tulis pengguna Twitter bernama @ronny9645.

Pengguna Twitter lain bernama @iramaGL turut memberikan komentarnya, ia mempertanyakan siapa sebenarnya Faisal Basri ini?

“Cuma nanya Faisal Basri siapa sih? Berisik banget udah tua juga” Tulis akun Twitter @iramaGL.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »