Ganjar Pranowo Disebut Akan Unggul di Pilpres, Pengamat: Kasihan, Pak Ganjar Dimain-Mainkan Oleh Survei!

BENTENGSUMBAR.COM – Maraknya berbagai survei-survei menjelang pemilihan Presiden 2024 (Pilpres 2024) mendatang, pengamat politik Rocky Gerung turut buka suara perihal nama Ganjar Pranowo disebut akan unggul di pilpres 2024.

Seperti yang diketahui, survei terbaru kali ini muncul dari Charta Politika yang menyebutkan bahwa Ganjar Pranowo akan unggul di pilpres 2024 siapapun pasangannya.

Mendengar hal itu, Rocky Gerung menilai bahwa dari nada bicaranya (Charta) sangat tidak mempercayai keabsahan survey tersebut.

“Ini surveirernya mungkin bukan Charta politika, namun carta politicking,” tuturnya.

Maksudnya, menjadi gampang terdeteksi bahwa hal semacam ini adalah tanda dimulainya permainan survey seperti pemilu-pemilu tahun sebelumnya.

Karena harusnya, apa yang terjadi di dalam survei adalah sebaliknya dari survei tersebut.

“Kalau Survei Jokowi melemah,pasti juga (survei) Ganjar melemah. Kan Ganjar nunggu buritan kipasan angina Jokowi kan,” ujarnya. Dikutip dari PIkiranrakyat. Kamis, 28 April 2022.

Sementara saat ini survey terhadap Presiden Jokowi bukan meningkat namun sebaliknya.

Rocky Gerung sendiri mengambil contoh bahwa 7 dari 10 orang masyarakat kesulitan untuk membeli pangan sehari-hari.

Menurut Rocky Gerung, kecuali Ganjar Pranowo ada di pihak oposisi atau yang berbeda dengan Jokowi maka mungkin survey tersebut benar apa adanya.

“Lah orang Ganjar satu kaleng kok… Eh sori satu kaleng, (maksudnya) satu kolam dengan Jokowi. Kalau kolam Jokowi kering, ya Ganjar juga gelepar-gelepar di situ kan. Ini kolam IQ ya, kolam IQ 200,” katanya.

Melihat hal itu, sebenarnya Rocky turut prihatin dengan survei-survei semacam ini.

“Kasihan juga Pak Ganjar dimain-mainkan oleh survei hanya untuk amplopnya keluar terus. Begitu terlihat kan surveyor lain juga lakukan antisipasi kan. Bahkan pasti juga ada survey dari oligarki yang melihat survey Ganjar turun menerus,” ucap Rocky.

Dengan demikian, Rocky mewajarkan kalau dana-dana kampanye Ganjar mulai tidak kelihatan atau menghilang.
Karena pasalnya, menurut Rocky cantolan berpijak Ganjar, yakni Presiden Jokowi sedang dalam situasi kebingungan.

“Kalau dulu kan Pak Luhut yang dibidik, mungkin ya udah Pak Luhut bisa dilepaskan dari istana. Tetapi sekarang yang dibidik bukan sekedar Pak Luhut namun keluarga Presiden Jokowi atau anak-anaknya,” katanya.

Sehingga untuk Rocky, saat ini Jokowi berada di wilayah tembak yang makin dekat dengan serangan politik.

“Jadi sekali lagi, nggak aka nada yang percaya Pak Ganjar survey nomor 1. Dan hanya carta politicking yang bisa sebut seperti itu,” tuturnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »