PILIHAN REDAKSI

Tantang Pendukung UAS, Singapura Sebut Hongkong dan Negara Eropa Lainnya Juga Menolak, Berani?

BENTENGSUMBAR.COM - Singapura dengan tegas dan berani menghadapi kemarahan pendukung penceramah Ustad Abdul Somad (UAS) di medi...

Advertorial

Hasan Nasbi: Rocky Gerung Lebih Berbahaya dari Snouck Hurgronje

          Hasan Nasbi: Rocky Gerung Lebih Berbahaya dari Snouck Hurgronje
Hasan Nasbi: Rocky Gerung Lebih Berbahaya dari Snouck Hurgronje
BENTENGSUMBAR.COM – Pendiri Cyrus Network Hasan Nasbi terlibat perdebatan dengan Rocky Gerung, saat hadir di acara diskusi Rosi yang tayang di Kompas TV.

Diskusi ini membahas soal demonstrasi mahasiswa sekaligus peristiwa pengeroyokan dosen Ade Armando.

Dalam salah satu kesempatan, Hasan Nasbi secara terbuka menyebut kalau Rocky Gerung lebih berbahaya dari Snouck Hurgronje.

Snouck Hurgronje dikenal sebagai tokoh dari keluarga Kristen Protestan yang banyak disebut berpura-pura belajar Islam hanya untuk tujuan membantu Belanda menaklukkan Aceh saat itu.

Hasan mengatakan, Ade Armando tidak akan dikeroyok jika aksi itu hanya dilakukan kelompok mahasiswa. 

Hanya saja ada kelompok lain yang dia sebut sebagai kelompok islam politik yang ketika melihat Ade Armando langsung dicap sebagai penista agama.

“Inikan kelompok-kelompok yang menjadikan bang Rocky sebagai hujjatul Islamnya mereka.” kata Hasan dilihat dari tayangan tersebut, (16/4/2022).

Hasan kemudian menyebut kalau Rocky seperti Snouck Hurgronje yang stetmennya banyak dijadikan sebagai hujjatul Islam dari kelompok tersebut.

“Bang Rocky ini lebih hebat dari Snouck Hurgronje, jadi kalau Snouck Hurgronje belajar di Mekah dulu, belajar pakai jubah dan segala macam baru dianggap hujatul islam.” katanya lagi.

Rocky sendiri merasa dituduh dan berulang kali coba memotong pernyataan Hasan, namun Hasan terus melanjutkan dengan menyebut Rocky lebih berbahaya dari Snouck Hurgronje.

“Bang Rocky pakai baju saya ateis saja dianggap sebagai hujatul islam. Jadi jauh lebih hebat, karena jauh lebih hebat dari Snouck Hurgronje mungkin bahayanya juga jauh lebih besar.” pungkasnya.

Tayangan lengkap video diskusi Rosi ini bisa dilihat disini

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »