PILIHAN REDAKSI

Hendra Irwan Rahim Dukung Penguatan Lembaga KPID Sumbar

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Komisi I DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim memandang lembaga Komisi Penyiaran Daerah Indonesia (KPID) ...

Advertorial

Heran Banyak Emak-emak Berjilbab Suka Memaki, Abdillah Toha: Dari Mana Mereka Belajar Islam?

          Heran Banyak Emak-emak Berjilbab Suka Memaki, Abdillah Toha: Dari Mana Mereka Belajar Islam?
Heran Banyak Emak-emak Berjilbab Suka Memaki, Abdillah Toha: Dari Mana Mereka Belajar Islam?
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerhati sosial, politik, ekonomi, dan keagamaan Abdillah Toha heran dengan ibu-ibu berjilbab gemar memaki dan mempertanyakan dari mana mereka belajar islam.

Abdillah menyoroti hal tersebut tak lepas dari insiden pengeroyokan yang dialami oleh dosen Universitas Indonesia Ade Armando, Senin (11/4/2022) lalu.

Sebelum terjadi pengeroyokan, Ade sempat terlibat cekcok dengan sederet ibu-ibu berjilbab di depan Gedung DPR/MPR RI.

Hal itu terlihat dalam video amatir yang beredar di jagat dunia maya, tepatnya media sosial Twitter.

Dalam video yang diunggah oleh akun bernama @kidungh4ti (MeLodi), terlihat rekaman tersebut menampilkan durasi 16 detik.

Terpantau ada satu perempuan berjilbab hitam dengan emosi menunjuk-nunjuk Ade Armando sambil teriak.

Lalu terdengar pula teriakan-teriakan bernada khas suara perempuan mulai dari ‘buzzer’, ‘sadar kamu! bulan puasa!’, ‘munafik’, ‘pengkhianat’, ‘penjilat’.

Sekilas Ade Armando terlihat menyauti teriakan tersebut dengan kalimat ‘kenapa kamu?’.

Fenomena ini tampaknya menjadi perhatian bagi Abdillah Toha yang mengutarakan pendapatnya lewat unggahan di akun media sosial Twitter pribadinya.

Abdillah mengaku heran dengan ibu-ibu yang gemar memaki sekaligus menunjukan identitas islam dengan mengenakan jilbab.

“Saya kira bukan hanya saya yang heran tapi banyak sekali emak-emak yang keras suaranya dan gemar memaki adalah mereka yang menunjukkan identitas Islamnya dengan berjilbab,” tulis Abdillah, Kamis (14/4/2022).

Perilaku tersebut membuat Abdillah juga mempertanyakan tentang ilmu yang dikaji oleh ibu-ibu tersebut.

Abdillah juga mengaku sangat prihatin terhadap ibu-ibu lain yang memiliki akhlak jadi kena imbas akibat ulah tak patut itu.

“Dari mana mereka belajar Islam? Siapa ustaz-ustaz mereka. Kasihan ibu-ibu lain yang berjilbab dan berakhlak mulia terkena getahnya,” kata Abdillah.

Lebih lanjut Abdillah merasa kalau ibu-ibu itu memancarkan kasih sayang yang lemah lembut dan tidak garang.

“Sebagian ibu-ibu yang rajin ke pengajian bukan menjadi lemah lembut dan berbudi halus serta memancarkan kasih sayang keibuan tapi malah menjadi galak, agresif, dengan wajah yang menakutkan,” terang Abdillah.

Kemudian Abdillah juga mengingatkan kepada ustaz-ustaz yang mengajarkan ilmu agama Islam ke ibu-ibu tersebut harus bertanggung jawab.

“Usta-ustaz yang membimbing mereka tidak sadar akan dimintai tanggung jawab nanti di dunia dan akhirat,” terang Abdillah, dilansir dari Fajar.co.id. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »