Jelang Ramadhan, Ansor Bukittinggi Gelar Zikir dan Solawatan

BENTENGSUMBAR.COM – Kader Gerakan Pemuda Ansor Kota Bukittinggi adakan majelis zikir dan solawatan menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H. 

Selain meningkatkan silaturrahmi, sekaligus mensucikan diri saling bermaafan sesama kader danwarga nahdliyyin.

Demikian disampaikan pegagas Majelis Zikir Gerakan Pemuda Ansor Bukittinggi dan Solawatan Zuwardi, Kamis (31/3/2022) malam di Bukittinggi. 

Turut hadir Sekretaris PC Nahdlatul Ulama Kota Bukittinggi Satrio Budiman, Bendahara PCNU Bukittinggi Agustawathani dan undangan lainnya.

Menurut Zuwardi, dengan berzikir dan solawatan diharapkan mampu lebih mendekatkan diri kepada Allah dan menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw. 

“Alhamdulillah, semua peserta yang berjumlah kurang lebih 60-an tampak puas dan bahagia mengikutinya,” kata Zuwardi 

Selain itu, kata Zuwardi, usai zikir dan solawatan dilangsungkan Konferensi Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor tiga Kecamatan di Bukittinggi. 

Masing-masing Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Guguk Panjang dan Mandi Angin Koto Selayan. 

Konferensi PAC Gerakan Pemuda Ansor dengan musyawarah mufakat berhasil membentuk kepengurusan ketiga PAC tersebut. 

“Insyaallah hasilnya kita akan teruskan ke Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Sumatera Barat untuk disahkan,” kata Zuwardi.

Terpilih sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Mandiangin Koto Salayan Hardiansyah Fadli, M.E, Ketua PAC Kecamatan Guguak Panjang M. Ridwan dan Ketua PAC Aur Birugo Tigo Baleh  Zuwardi, M.A. 

“Susunan kepengurusan PAC lengkapnya, segera disusun dalam beberapa hari ini,” kata Zuwardi menambahkan. 

Sekretaris PCNU Kota Bukittinggi Satrio Budiman menyambut baik  zikir dan solawatan yang digelar anak-anak muda NU ini. 

“Ini membuktikan bahwa Gerakan Pemuda Ansor benar-benar terus berupaya mendekatkan diri kepada Allah dan memuliakan Nabi Muhammad Saw. melalui solawatan,” kata Satrio Budiman.

Dikatakannya, jika pemuda terus berupaya melakukan kegiatan yang mendekatkan diri kepada Allah, dapat dipastikan mereka jauh dari perbuatan maksiat yang kini banyak melanda generasi muda kita. 

“Untuk itu, kami mengajak generasi muda di Kota Bukittinggi untuk bersama-sama membesarkan Ansor di Bukittinggi,” kata Satrio Budiman menambahkan. (AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »