PILIHAN REDAKSI

Inspektorat Padang Pariaman Dapat Tambahan 4 Tenaga Auditor dan 1 Verikator Keuangan

BENTENGSUMBAR.COM - Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman mendapat tambahan auditor sebanyak empat orang dan satu orang verifik...

Advertorial

Ketua TP PKK Kota Pariaman: Kesehatan Reproduksi Penting Sejak Dini

          Ketua TP PKK Kota Pariaman: Kesehatan Reproduksi Penting Sejak Dini
Ketua TP PKK Kota Pariaman: Kesehatan Reproduksi Penting Sejak Dini
BENTENGSUMBAR.COM – Sebanyak 355 orang peserta dari kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) se-Kota Pariaman, mengikuti Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas dan Pengetahuan Kader KB, yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman, Kamis (14/4) di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman.

Kegiatan ini diadakan untuk kelompok BKR dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan peran keluarga, dalam membina tumbuh kembang anak dan remaja, baik secara fisik, intelektual, dan kesehatan reproduksi mental, emosional sosial, dan moral spiritual.

Pendidikan tentang kesehatan reproduksi sangat penting untuk dilakukan semenjak dini, untuk mencegah terjadinya permasalahan-permasalahan yang terkait dengan alat reproduksi pada remaja itu sendiri, karena dimasa mudanya remaja-remaja ini sangat labil dan rentan sekali dipengaruhi oleh banyak faktor, baik faktor positif maupun negatif. 

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius, yang bertindak sebagai narasumber kegiatan, dihadapan seluruh Kader BKR yang hadir mengikuti acara tersebut.

Dengan mengambil tema “Menjaga Kesehatan Reproduksi” Ny. Lucyanel Genius sebutkan, bahwa pendidikan kesehatan reproduksi semenjak dini ini dapat menjaga diri para remaja dari pergaulan bebas, lebih peduli dengan perubahan pada diri mereka, dan juga dapat mendeteksi kelainan pada tubuh mereka lebih dini. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »