PILIHAN REDAKSI

Pimpin Upacara Hardiknas 2022Wako Hendri Septa: Mari Laksanakan Pendidikan Dalam Kondisi Apapun

BENTENGSUMBAR.COM - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 tingkat Kota Padang, Pemerintah Kota (Pemko) P...

Advertorial

Khalid Basalamah: Islam Disebarkan Lewat Pertumpahan Darah, Husin Shihab: Orang Ini Kalau Masih di Indonesia..

          Khalid Basalamah: Islam Disebarkan Lewat Pertumpahan Darah, Husin Shihab: Orang Ini Kalau Masih di Indonesia..
Khalid Basalamah: Islam Disebarkan Lewat Pertumpahan Darah, Husin Shihab: Orang Ini Kalau Masih di Indonesia..
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Cyber Indonesia, Husin Shihab menyatakan bahwa Ustaz Khalid Basalamah adalah orang yang berbahaya untuk terus berada di Indonesia.

Husin Shihab menyesalkan ceramah dari yang menyatakan bahwa agama Islam disebarkan lewat perang dan pertumpahan darah. 

Menurutnya jika hal itu dipahami secara bisa berbahaya.

“Bahaya orang ini kalu masih ada di Indonesia,” kata Husin Shihab, seperti yang dikutip Hops.ID dari akun Twitter pribadinya pada Senin, 25 April 2022.

Husin Shihab kemudian menerangkan bahwa bahwa Nabi Muhammad SAW menyebarkan Islam bukan melalui cara memerangi orang dan menumpahkan kafir.

“Muhammad ibn Abdullah diangkat sebagai Nabi karena akhlaknya bukan karena memerangi orang kafir,” jelasnya.

Bahkan, Husin Shihab mengatakan jika dirinya meminta direktorat Cyber Poldi untuk memperhatikan ceramah-ceramah yang berpotensi bahaya seperti yang disampaikan Ustaz Khalid Basalamah.

Husin Shihab minta Polri perhatikan ceramah Ustaz Khalid Basalamah

Menurut Husin Shihab apa yang disampaikan Ustaz Khalid Basalamah dalam ceramahnya bisa diduga adalah bagian dari berita bohong dan penistaan agama.

“Mohon atensi @CCICPolri, ada dugaan berita bohong dan penistaan agama disini,”tegasnya.

Husin Shihab kemudian juga mengunggah ulang cuitan pengamat sosial dan politik, Abdillah Toha yang senada dengan pernyataannya, yakni melakukan melontarkan sindiran kepada Ustaz Khalid Basalamah terkait Islam disebarkan dengan perang dan pertumpahan darah.

Abdillah Toha menilai bahwa Ustas seperti Khalid Basalamah berbahaya dan bertanggung jawab atas proses pembodohan sebagian umat.

“Ustad jenis inilah yang berbahaya dan bertanggungjawab terhadap proses pembodohan sebagian umat,” kata Abdillah Toha melalui akun Twitter pribadinya

“Islam hanya perang bila diserang duluan dan semua pintu damai sudah tertutup. Banyak ayat dan hadis tidak ada paksaan dalam beragama,” sambungnya.

Banyak bukti islam disebarkan dengan kedamaian

Menurutnya, salah satu buktinya Islam juga masuk ke Indonesia sepenuhnya dengan jalan damai.

Sebelumnya beredar potongan video ceramah Ustaz Khalid Basalamah.

Pada video tersebut terlihat Ustaz Khalid Basalamah menyebutkan Islam disebarkan melalui perang dan pertumpahan darah.

“Kalau seandainya ada orang Nasrani, Yahudi, semua orang kafir yang mengatakan kepada Anda Islam dikembangkan, diekspansi dengan pertumpahan darah, katakan ‘iya’, memang iya,” ujar Ustaz Khalid Basalamah.

Ustaz Khalid Basalamah bahkan juga mengungkapkan bahwa banyak orang Islam seperti merasa takut apbila diterangkan bahwa Islam dikembangkan dengan pedang dan pertumpahan darah.

Padahal, kata dia, hal itu yang memang sebenarnya terjadi.

Ustaz Khalid Basalamah sebut Islam dikembangkan dengan pedang

“Saya katakan ikhwan sekalian, memang Islam dikembangkan dengan pedang. Jihad itu dikumandangkan memang dari dulu,” tegasnya.

Ustaz Khalid Basalamah yang sempat heboh karea menyebut wayang itu haram menerangkan bahwa Islam memang dikembangkan dengan cara dakwah dan juga dengan cara menggunakan pedang.

Sealh satu contoh, menurutnya, Nabi Muhammad SAW menyerang dan menaklukkan Makkah dengan kekuatan sehingga Islam tersebar di wilayah itu.

“Dan kalau tidak ada jihad pada saat itu, Makkah akan tetap jadi kota kafir. Jangan dilupakan sejarah itu” tegasnya.

Namun, perang baru dilakukan jika ada penolakan dari peduduk Makkah.

“Kalau mereka nolak baru jiziah, kalau mereka nolak, baru perang. Dan ini tanpa nunggu kita diserang, memang ini ekspansi,” tutur Khalid Basalamah.

“Memang ekspansi Islam, disebarin Islam itu, gitu kan. Kalau mereka nolak terjadi peperangan, ya, memang ini peperangan,” sambungnya.

Sumber: HopsID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »