PILIHAN REDAKSI

Ogah Diperkosa di Mobil, Wanita Muda ini Ajak Pelakunya ke Hotel, Biaya Ditanggung Korban

BENTENGSUMBAR.COM - Seorang wanita muda di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak pelaku pencabulan ke hotel saat pr...

Advertorial

Kunjungi NU Sumbar, Ini Harapan Rektor UIN Imam Bonjol Padang

          Kunjungi NU Sumbar, Ini Harapan Rektor UIN Imam Bonjol Padang
Kunjungi NU Sumbar, Ini Harapan Rektor UIN Imam Bonjol Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Prof. Martin Kustati, Rektor UIN Imam Bonjol Padang mengunjungi Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Barat di Jalan Ciliwung No. 10 Alai Parak Kopi Padang Utara Jumat, 1 April 2022.

Rombongan UIN Imam Bonjol Padang diwakili oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Martin Kustati, Wakil Rektor 1 Dr. Yasrul Huda, Wakil Rektor 2 Dr. Testru Hendra, Direktur Pasca Sarjana Prof. Dr. Firdaus, Dekan  Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Dr. Wakidul Kohar, dan Dekan Fakultas Ushuluddin Dr. Andri Ashadi.

Kedatangan rombongan UIN Imam Bonjol Padang disambut oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar Prof. H. Ganefri, Ph.D. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Rektor UIN Imam Bonjol Padang dan rombongan atas kunjungan silaturahmi ini, kunjungan ini akan menguatkan tali silaturahmi kita antara UIN Imam Bonjol Padang dengan NU Sumbar," katanya.

Ganefri mengajak Pengurus NU Sumbar dan UIN Imam Bonjol Padang agar menjadi berpikiran maju dan memajukan organisasi dan juga kampus UIN. 

"Jika suatu kampus ataupun organisasi ingin maju, maka jangan menjadi follower, tapi harus menjadi agen perubahan, maka salah satunya caranya dengan merubah mindset/cara berpikir," Ajak Ganefri yang juga Rektor UNP ini. 

"Maindset yang harus diubah itu yakni kita harus berpikir bagaimana caranya agar bermanfaat untuk orang lain," tambah Ganefri. 

Martin Kustati menyampaikan dalam ramah tamahnya UIN Imam Bonjol Padang akan berupaya untuk memajukan kampus dengan harapan dukungan dari Ormas Islam khususnya NU Sumatera Barat. 

"UIN berharap bisa bersinergi dengan NU Sumbar, dan kami banyak belajar dari UNP yang saat ini dipimipin oleh Prof. Ganefri yang mampu membawa UNP menjadi ranking 5 kampus terbaik versi Scimago,"tutur Martin yang juga Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga NU Sumbar.

"Saya juga akan berupaya sebagai bagian dari NU Sumatera Barat untuk menambah kader Nahdlatul Ulama di Sumatera Barat," terang Martin.

Silaturahmi dilanjutkan dengan arahan dari PBNU Kiyai Haji Suleman Tanjung dan Tausiyah dari Rais Syuriyah PWNU Sumbar H. Hendri, S.Ag., M.Pd. kemudian ditutup dengan makan bersama.

Laporan: Hujaipah Dalimunthe
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »