Maksimalkan Pelayanan Jelang Hari Raya, Damkar Payakumbuh Siaga Di Beberapa Titik Antisipasi Kemacetan

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka memaksimalkan pelayanan penyelamatan di bulan ramadhan dan telah semakin dekatnya hari Raya Idul Fitri, Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh menyiagakan armada di beberapa titik di Kota Randang itu, salah satunya Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah, Rabu (27/4).

Kepala Bidang Damkar Budi Kurniawan mengatakan untuk antisipasi kepadatan lalu lintas di pusat kota, seluruh armada ditempatkan pada beberapa titik untuk tetap mastikan apabila terjadi kebakaran armada bisa dengan cepat menuju lokasi kebakaran.

"Saat ini sering terjadi kemacetan di pasar Payakumbuh, maka kita tentu harus bisa mencari lokasi standby yang kondusif," kata Budi didampingi Kasi Ops Eci, Danton Indra Jaya, serta Danru 3 Boyke Hirwansyah.

Budi juga menghimbau kepada masyarakat apabila akan meninggalkan rumah pastikan betul peralatan masak sudah dalam keadaan mati. Karena pada saat bulan ramadhan ini sering terjadi kebakaran pada waktu salat subuh dan salat tarawih.

"Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913," pungkas Budi. (Hermiko)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »