MoU, Layanan Imigrasi Kelas I TPI Padang Hadir di MPP Kota Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Pariaman Genius Umar menerima kunjungan dari Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Lalu Lintas Keimigrasian (Yakdolan) Seksi Lantaskim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang, Ibu Fauziah beserta rombongan di Kota Pariaman, Jumat (1/4/2022).

“Hari ini saya mendapat kunjungan dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang dalam rangka melanjutkan MoU mengenai Layanan Imigrasi untuk pengurusan pembuatan pasport  di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pariaman,” ujar Genius.

“Sekarang sudah ada Layanan Imigrasi untuk pengurusan pembuatan pasport di MPP Kota Pariaman,. Jadi masyarakat Kota Pariaman dan sekitarnya, tidak perlu jauh-jauh lagi ke Padang, tetapi dapat mengurus pasport di MPP Kota Pariaman,” kata dia.

Genius menyebutkan, dengan adanya layanan kantor imigrasi di MPP ini, masyarakat dapat membuat pasport lebih dekat lagi, sehingga menghemat waktu dan biaya.

Dikatakannya bahwa kehadiran layanan imigrasi ini telah lama didambakan Pemko Pariaman. 

Karena hal ini akan menunjukan Kota Pariaman sebagai kota yang bersaing dengan kota-kota lainya di Indonesia, dan menjadi kota yang diperhitungkan di kawasan Sumatera Barat sendiri.

“Selain itu, di MPP ini juga sudah terhubung dengan pelayan publik lainnya, sehingga masyarakat dimudahkan untuk pengurusan perizinan atau juga surat keterangan lainnya,” tambahnya lagi.

Genius berharap dengan kehadiran layanan imigrasi ini, masyarakat dapat lebih mudah dalam pengurusan pasport, dan prosesnya pun cepat. (AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »