Para Calon Presiden Perlu Berpikir Ulang karena Ganjar Didukung Relawan Desa di Jatim untuk Maju Capres 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ratusan orang yang tergabung dalam Relawan Desa untuk Ganjar mendukung serta mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden dalam Pemilu Presiden 2024.

Ketua Relawan Desa Ganjar, Zundan mengemukakan dukungan kepada Ganjar merupakan ikhtiar untuk membawa masyarakat desa di Jawa Timur lebih baik lagi ke depannya. 

Ia dinilai tepat menjadi calon presiden, karena sosok yang berprestasi, didukung ulama dan tokoh.

"Kami mendukung Pak Ganjar karena keberhasilannya membawa Jawa Tengah menjadi daerah lebih baik dan berprestasi," kata Zundan di Jombang, Jawa Timur, Jumat.

Ia dengan rekan-rekannya yang tergabung dalam Relawan Desa untuk Ganjar melakukan deklarasi di Taman Kebon Ratu Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Dirinya menyakini jika Ganjar akan menjadi Presiden. Keyakinannya itu didasarkan terhadap keberhasilan Ganjar memimpin Jawa Tengah sehingga menjadi daerah yang maju, sejahtera dan berprestasi.

Ia juga menyebutkan sejumlah prestasi yang diraih Ganjar saat menjadi kepala daerah, di antaranya Ganjar sebagai Gubernur terbaik dalam program penyehatan pangan nasional, juara umum TOP 99 Pelayanan Publik Tahun 2019.

Terdapat juga pelapor Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Terbaik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), penghargaan Pengendali Inflasi Terbaik Nasional Se-Jawa-Bali hingga Jawa mendapatkan penghargaan Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak lebih dari empat kali.

Menurut Zundan, prestasi yang di raih Ganjar tersebut sudah membuktikan Ganjar sebagai sosok yang pantas dan akan membawa kemajuan bagi Indonesia di masa mendatang, terlebih bagi masyarakat desa.

Ia juga mengatakan, Ganjar adalah sosok yang humanis dan cerdas, sangat dengan merakyat hingga pedesaan. Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk memenangkan Ganjar dalam Pemilu Presiden 2024.

"Kami akan turun ke kabupaten/kota di Jatim untuk meningkatkan elektabilitas Pak Ganjar," kata Zundan.

Sementara itu, Korwil Madura Raya, Badrul menambahkan Ganjar telah didukung oleh para tokoh dan ulama di Kota Santri, termasuk di Jombang tersebut.

Ia juga mengatakan segera melakukan evaluasi dan pertimbangan dengan para ulama dan tokoh di kota itu sebelum ikut dalam Relawan Desa untuk Ganjar.

"Sudah menjadi pertimbangan dan evaluasi tokoh dan ulama di Madura. Sosok Ganjar luar biasa, santun, religius dan nasionalisnya juga luar biasa," kata dia.

Menurut dia, sosok Ganjar dapat mewakili keinginan masyarakat desa yang ingin kehidupannya lebih maju.
Ia menyebut, empat kabupaten di Madura Raya hadir dalam deklarasi di Jombang ini serta berharap Ganjar hadir di wilayahnya.

"Popularitas Ganjar sudah sangat populer," kata dia.

Sementara seorang, Eko Arianto, seorang relawan menilai Ganjar sebagai sosok yang berpengalaman di semua bidang pemerintahan, seperti di legislatif dan eksekutif.

Hal itu meyakinkan dia untuk menggalang dukungan bagi Ganjar untuk maju sebagai calon Presiden di 2024.

"Pak Ganjar ini Presiden masyarakat, Pak Ganjar adalah 'satriopiningit'yang dinanti masyarakat Indonesia," kata Eko setelah deklarasi.

Acara itu diadakan secara meriah. Mereka yang hadir merupakan Relawan Desa untuk Ganjar dari perwakilan 29 kabupaten dan sembilan kota yang berada di Jawa Timur.

Selain deklarasi, kegiatan ini juga menghadirkan puluhan UMKM, serta pemberian santunan kepada puluhan anak yatim. Acara santunan diberikan secara simbolis.

Sumber: Koranjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »