PILIHAN REDAKSI

Gubernur Tegaskan Kepala Sekolah SMA Tingkatkan Inovasi

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Buya Mahyeldi, resmi mengukuhkan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah...

Advertorial

Politisi Nasdem: Anies Itu Sebenarnya Nasionalis, Dia Hanya Dicomot 212

          Politisi Nasdem: Anies Itu Sebenarnya Nasionalis, Dia Hanya Dicomot 212
Politisi Nasdem: Anies Itu Sebenarnya Nasionalis, Dia Hanya Dicomot 212
BENTENGSUMBAR.COM – Sebuah video yang memperlihatkan Politisi Nasdem Irma Suryani Chaniago menyebut Anies Baswedan sebenarnya adalah sosok nasionalis namun dicomot oleh gerakan Islam 212, viral di media sosial.

Video Irma Suryani sebut Anies adalah orang nasionalis namun dicomot 212 itu viral usai diunggah pengguna Twitter Tukangrosok_, seperti dilihat pada Minggu 17 April 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menanggapi pernyataan Irma Suryani tersebut dengan menilai bahwa Anies Baswedan adalah boneka kaum radikal.

“Anies hanya boneka kaum Radikal. Percaya syukur, ga percaya berarti kadrun,” cuit netizen Tukangrosok_.

Dilihat dari video itu, tampak Irma Suryani Chaniago membeberkan bahwa sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah dicomot oleh gerakan Islam 212.

“Seperti yang saya sampaikan tadi, Anies misalnya, memang kemarin seperti Bang Hasan bilang Anies ini kan cuman dicomot oleh 212, kemudian diposisikan seolah-olah dia bagian 212,” ujar Irma.

Padahal, menurut Irma, Anies sebenarnya adalah sosok nasionalis karena mantan Mendikbud RI itu merupakan salah satu deklarator Nasdem.

“Padahal saya kenal Anies loh karena dia adalah deklarator ormas Nasdem. Anies bukan orang seperti itu, dia orang nasionalis sebenarnya,” ungkapnya.

Akan tetapi, kata Irma, karena Anies butuh dukungan kuat dari massa 212 untuk menang di Pilkada DKI Jakarta lalu maka Anies terpaksa melekatkan politik identitas dari gerakan 212 itu kepada dirinya.

“Tapi karena kebutuhan kemarin, kebutuhan dia juga perlu menang, ya dia ambil itu politik identitas yang mendukung dia sebegitu kuat di Pilkada DKI itu, terpaksa harus diambil,” bebernya.

Kendati demikian, Irma Suryani pun kembali menegaskan bahwa sejatinya Anies adalah sosok nasionalis dan bukan orang yang memiliki prinsip politik identitas.

“Sejatinya dia bukan orang yang memiliki prinsip politik identitas, bukan,” ujarnya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »