PILIHAN REDAKSI

Serangan Udara Gerindra Meledak Prabowo Subianto Idola Generasi Digital Natives

BENTENGSUMBAR.COM - Kecemerlangan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pilihan generasi digital natives tak lepas dari kesuk...

Advertorial

PSI Kaget, Ternyata yang Selama Ini Jadi Gubernur Bukan Anies, Tapi Riza Patria

          PSI Kaget, Ternyata yang Selama Ini Jadi Gubernur Bukan Anies, Tapi Riza Patria
PSI Kaget, Ternyata yang Selama Ini Jadi Gubernur Bukan Anies, Tapi Riza Patria
BENTENGSUMBAR.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tak habis pikir dengan kepemimpinan era Anies Baswedan di DKI Jakarta. 

Mereka menyebut bahwa yang selama ini menjadi Gubernur DKI Jakarta bukankah Anies, melainkan wakilnya Ahmad Riza Patria.

Sindiran itu dilontarkan PSI menyikapi seringnya Anies mangkir dalam sejumlah rapat paripurna DPRD DKI Jakarta. 

Terbaru, mantan rektor Universitas Paramadina itu tak hadir rapat paripurna pada Senin (25/4) lalu karena melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Anies lantas meminta Riza Patria untuk mewakilinya dalam rapat tersebut.

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Fraksi PSI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, mengatakan pihaknya curiga bahwa kepemimpinan DKI Jakarta sebenarnya sudah beralih ke Ahmad Riza Patria.

"Kalau dicek udah hampir satu tahun ke belakang paripurna-paripurna penting, Pak Anies selalu absen, diwakili Pak Wagub. Jadi kami merasa jangan-jangan pak gubernur sebenarnya pak Wagub," kata Anggara di DPRD DKI, kemarin (26/4/2022).

Anggara tak mau ambil pusing dengan beragam alasan Anies yang tak bisa menghadiri rapat paripurna. 

Ia menegaskan, kehadiran Anies merupakan salah satu indikator bahwa seorang gubernur masih menghargai DPRD DKI sebagai lembaga politik mitra Pemprov DKI.

"Kalau penjelasan beliau (Anies), beliau ada kejadian-kejadian lain yang perlu beliau tinjau tapi kita mohon bahwa kehadiran beliau di rapat-rapat penting paripurna juga jadi indikator bahwa beliau masih menghargai lembaga ini," ujar Anggara.

Seringnya Anies absen pada agenda-agenda di ruang rapat paripurna DPRD DKI sudah menjadi buah bibir di kalangan politisi DPRD DKI.

Ara, sapaan Anggara, menjelaskan bahwa anggota DPRD DKI merupakan wakil rakyat yang dipilih secara demokratis oleh masyarakat Jakarta seperti halnya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI itu.

"Karena kami ini kan 106 anggota dewan yang dipilih oleh rakyat Jakarta. Jadi kami punya perasaan yang perlu juga Pak Gubernur hadir di rapat-rapat penting," kata dia.

Sumber: Poskota
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »