PILIHAN REDAKSI

Sinyal dari PAN, Koalisi Indonesia Bersatu Usung Capres yang Figurnya Teratas di Survei

BENTENGSUMBAR.COM - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024 siap diusung oleh Koalisi Indonesia...

Advertorial

Sambil Marah-marah! Habib Novel Alaydrus Minta Habib Rizieq Dihormati, Alasannya Karena Ini

          Sambil Marah-marah! Habib Novel Alaydrus Minta Habib Rizieq Dihormati, Alasannya Karena Ini
Habib Novel Alaydrus Minta Rizieq Dihormati, Alasannya Karena Ini
BENTENGSUMBAR.COM - Habib Rizieq Shihab memang dikenal oleh masyarakat sebagai seorang habib yang frontal mengkritik pemerintahan.

Tak jarang Habib Rizieq sering mengeluarkan pernyataan kontroversi dan mengundang perhatian masyarakat di sosial media. Akibat perbuatannya itu, Habib Rizieq kerap dicela dan olok-olok oleh masyarakat.

Meski begitu, ulama asal Solo yang juga masih memiliki garis keturunan Rasulullah, Habib Novel Alaydrus menyerukan kepada orang untuk menghormati para Habib Rizieq dan habib lainnya.

"Siapa pun habibnya, habib yang sepaham dengan Habib Rizieq, habib yang tidak sepaham dengan Habib Rizieq, habib yang tidak sepaham dengan kamu. Namanya habib hormati," ungkap Habib Novel Alaydrus melalui unggahan video di akun TikTok @zeialatas.

"Muliakan, junjung tinggi (para habib)," tegasnya

Habib Novel alaydrus pun kemudian mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak sembarangan mencela maupun melontarkan kata-kata yang tidak pantas kepada seorang habib.

"Jangan sampai tanganmu mengetik, menulis, atau lisannmu berbicara buruk terhadap cucu Nabi Muhammad SAW" tandas Habib Novel Alasydrus.

Sontak saja video Habib Novel Alaydrus itu mematik perhatian para warganet. Sebagian besar dari mereka ramai memberikan ragam komentar.

"Cocok semua habib harus di hormati tapi tidak harus di taati," ujar akun @ragielmelas**.

"Saya sih simple aja, semua akan saya hormati, mau habib maupun tidak apabila berakhlak meneladani akhlak Baginda Nabi Muhamad SAW wajib saya muliakan," ucap akun @user163065**.

"Memang betul sih ada hadistnya pernah baca,cycu rosulullah yang seorang apa lupa bandel apa-apa gitu tetap cintailah, sebagaimana kau mencintaiku, allahuma sholi," tulis akun @user108665**.

"Sebadel-badelnya gue kalau ada habib yg tidak sepaham tidak sejalan dengan gue. Gu3 lebih milih diam aja dari pada berbicara yang tidak baik," imbuh akun @_shanja**.

"Saya cinta dengan para habib, anak dan cucu baginda nabi besar Muhammad Saw, walau cara dakwahnya berbeda-beda tapi sama tujuannya," timpal akun @user19762048**.

Sumber: Suara
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »