PILIHAN REDAKSI

Paksa Anies Baswedan Jadi Presiden, Indonesia Butuh Diselamatkan !

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial, Helmi Felis menyerukan kepada publik untuk memaksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan...

Advertorial

Sambil Tertawa, Cak Imin Bangga Gagasan Soal Penundaan Pemilu 2024 Viral, Netizen: Mahasiswa Mana Nih, Ini yang Seharusnya Didemo

          Sambil Tertawa, Cak Imin Bangga Gagasan Soal Penundaan Pemilu 2024 Viral, Netizen: Mahasiswa Mana Nih, Ini yang Seharusnya Didemo
Sambil Tertawa, Cak Imin Bangga Gagasan Soal Penundaan Pemilu 2024 Viral.
BENTENGSUMBAR.COM - Isu penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan memperpanjang masa jabatan Presiden Jokowi kini telah ramai diperbincangkan semua di kalangan di media sosial. 

Bahkan agar isu ini tidak terealisasikan karena mencoreng institusi, banyak dari mahasiswa di seluruh penjuru Indonesia menggelar demo untuk menolak wacana di atas. 

Usut punya usut, wacana penundaan pemilu dan memperpanjang masa jabatan Presiden Jokowi itu berawal dari gagasan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. 

Cak Imin mengatakan alasan dirinya menggasan soal penundaan pemilu 2024 tersebut karena tidak ingin ada yang mengganggu pertumbuhan ekonomi saat ini. 

Gagasan Cak Imin itu disampaikan pertama kali ketika ia memberikan pengarahan pada acara Bimtek Fraksi PKB dan DPC PKB se-Jawa Barat di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (26/2/2022). 

"Itu ide saya untuk bagaimana agar momentum pertumbuhan ekonomi yang membaik ini tidak terganggu oleh pemilu. Semua tergantung presiden dan pemimpin partai-partai," kata Cak Imin.

Selang beberapa hari, gagasan Cak Imin tersebut langsung menuai pro dan kontra di tengah masyarakat. Cak Imin mengaku tidak masalah kalau ada yang menolak idenya tersebut. 

Kekinian, melalui sebuah unggahan video di akun TikTok @pojokpolitik, Cak Imin mengaku bangga jika gagasan soal penundaan pemilu 2024 telah ramai jadi pembahasan nasional. 

"Kalau kamu viral karena lagumu, kalau saya viral karena mengusulkan penundaan pemilu (2024) hahaha," ujar Cak Imin, dilansir dari Suara.com pada Kamis, 14 April 2022. 

Unggahan video Cak Imin tersebut pun langsung diserbu warganet di kolom komentar. 

Tak sedikit dari mereka yang memberikan tanggapan negatif kepada ketua umum PKB tersebut. 

"Ini salah satu biang kerok kegaduhan negeri kita," kata akun @dianasetio**. 

"Bisa-bisanya tertawa dia. Gak mikirin rakyat sama sekali," cetus akun @brilian**. 

"Ada bukti begini mahasiswa paham gak," ucap akun @estisuhermi**. 

"Mahasiswa mana nih, ini yang seharusnya di demo," ujar akun @btsworld**.

"Inilah satu alasan kenapa negeri ini tak maju-maju, karena terlalu banyak pemimpin bersifat seperti ini, senang melihat negara ini kacau," imbuh akun @kasur**.

"Berani gak nih Muhaimin muncul di tengah-tengah pendemo biar kaya Ade Armando," timpal akun @novriba**. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »