PILIHAN REDAKSI

Serangan Udara Gerindra Meledak Prabowo Subianto Idola Generasi Digital Natives

BENTENGSUMBAR.COM - Kecemerlangan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pilihan generasi digital natives tak lepas dari kesuk...

Advertorial

Soal Pemilu 2024, Puan ke Kadernya: Jika Ingin Menang Lagi, Ikuti Megawati

          Soal Pemilu 2024, Puan ke Kadernya: Jika Ingin Menang Lagi, Ikuti Megawati
Soal Pemilu 2024, Puan ke Kadernya: Jika Ingin Menang Lagi, Ikuti Megawati
BENTENGSUMBAR.COM – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani meminta seluruh kader bekerja keras mempertahankan kemenangan PDIP pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya, seluruh kader harus mampu memenangkan partai tiga kali berturut-turut.

Hal itu disampaikan Puan disela-sela kunjungannya ke Jawa Tengah dalam rangka peletakan batu pertama (groundbreaking) Kantor DPC PDIP Wonogiri pada Selasa, 26 April.

"Apakah kita siap membawa PDI Perjuangan memenangkan pemilu hingga hatrick, tiga kali berturut-turut?" kata Puan melalui keterangan tertulisnya, Rabu 27 April.

Menurutnya, banyak yang harus dipersiapkan dan dipantau seluruh jajaran partai jelang Pemilu. Salah satunya adalah proses konsolidasi internal partai.

Dia mengingatkan bahwa tahapan Pemilu 2024 sudah akan dimulai. Puan bilang, pertengahan tahun 2023 itu sudah penetapan Daftar Pemilih Tetap dan menjelang akhir 2023 itu sudah Daftar Calon Tetap untuk legislatif.

"Lalu ada proses pembentukan penyelenggara Pemilu di tingkat daerah yang perlu mendapat perhatian kita untuk memastikan Pemilu berjalan adil dan baik," kata Puan.

Puan menegaskan bahwa PDIP tak hanya ingin menjadi pemenang Pemilu, tapi harus menjadi pembuka jalan untuk mewujudkan Indonesia yang benar-benar berdaulat, berdikari dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Untuk mencapai target itu, Puan menekankan pentingnya soliditas di internal. Artinya, seluruh kader harus tegak lurus pada arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dua hal tersebut menurutnya adalah kunci untuk memenangkan partai.

"Jadi kalau kita ingin PDI Perjuangan kembali menang di 2024, maka kita harus solid, solid, solid. Kita harus tegak lurus mengikuti arahan Ibu Ketua Umum," tegas Puan.

"Kita harus terus turun bertemu rakyat, membantu rakyat, menyejahterakan rakyat. Kita harus gotong royong, gotong royong, gotong royong," pungkasnya.

Sumber: Djawanews
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »