Survei SMRC: Siapapun Lawannya di Pilpres 2024, Duet Prabowo-Puan Menjadi Pasangan Sangat Kuat

BENTENGSUMBAR.COM - Duet Prabowo–Puan menjadi pasangan sangat kuat ketika dihadapkan siapa pun lawannya dalam Pilpres 2024 mendatang.

Jika berhadapan dengan duet Ganjar–Airlangga, maka hasilnya juga seimbang. Dalam simulasi tertutup, Prabowo–Puan mendapat dukungan 39,3 persen.

Beda tipis dari Ganjar–Airlangga yang mendapat dukungan 40,3 persen. Sementara, 20,5 persennya tidak tahu atau tidak menjawab.

Demikian hasil survei Saiful Mujani & Consulting (SMRC) menunjukkan bahwa akan terjadi persaingan ketat ketika Prabowo Subianto berpasangan Puan Maharani melawan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ganjar Pranowo- Airlangga Hartarto.

Pasangan calon tersebut merupakan hasil simulasi SMRC terkait Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024. Hasil survei ini dipaparkan Saiful Mujani dalam kanal youtube SMRC TV.

Dalam salah satu simulasi dengan pilihan tertutup terhadap dua pasangan tersebut, hasil survei menunjukkan pasangan Prabowo-Puan mendapat dukungan sebanyak 41 persen.

Hasil itu unggul atas Anies–AHY yang mendapat dukungan 37,9 persen. Dan sebanyak 21 persen menjawab tidak tahu atau tidak menjawab.

“Ini seimbang. Selisihnya tidak terlalu signifikan secara statistik, 41 dengan 38. Hanya 3 persen,” kata Saiful Mujani, dikutip, Sabtu (23/4/2022)

Sementara, dalam simulasi 3 poros, angka dukungan antar ketiganya sangat seimbang satu sama lain.
Dimana Anies–AHY mendapat dukungan 29,8 persen.

Ganjar–Airlangga 28,5 persen, dan Prabowo–Puan sebesar 27,5 persen. Sementara 14,3 persen tidak tahu atau tidak menjawab.

Sumber: Poskota

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »