PILIHAN REDAKSI

Penyerangan Brutal! Kaki Anggota Brimob Nyaris Putus Disabet Parang, Perut Istrinya yang Hamil Diinjak-injak

BENTENGSUMBAR.COM - Penyerangan brutal dilakukan satu keluarga di Desa Doromelo Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu, Nusa Ten...

Advertorial

Viral Habib Husein Ja'far Al Hadar Sebut Masuk Surga Itu Bukan Karena Amal, Tapi Karena...

          Viral Habib Husein Ja'far Al Hadar Sebut Masuk Surga Itu Bukan Karena Amal, Tapi Karena...
Viral Habib Husein Ja'far Al Hadar Sebut Masuk Surga Itu Bukan Karena Amal, Tapi Karena...
BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah video menayangkan Habib Husein Ja'far Al Hadar menerangkan alasan masuk surga baru-baru ini viral di media sosial.

Video viral yang diunggah akun TikTok @_Dims itu bahkan telah disukai oleh 140 ribu netizen dan disebarkan oleh 5.835 netizen.

Dalam video viral tersebut, Habib Husein Ja'far Al Hadar tampak berbincang dengan Daniel Mananta. Ia menerangkan alasan masuk surga bukan karena amal.

"Kata Nabi Muhammad SAW lu masuk surga itu bukan karena amal lu. Bukan utamanya karena amal lu, tapi karena rahmat dari Tuhan," katanya kepada Daniel Mananta.

Ia pun kembali melanjutkan penjelasannya, menurutnya jika karena amal. Ia mencontohkan dalam Islam yang mengerjakan salat, amalan salat akan habis hanya jika ditukar dengan nikmat alis.

"Dalam Islam salat lu ditukar dengan nikmat alis saja kelar transaksi lu dengan tuhan kelar," ungkap Habib Husein.

"Gue enggak ngerti, nikmat alis maksudnya apa," tanya Daniel Mananta.

Habib Husein pun kembali menjelaskannya, selain nikmat alis, ia menyinggung nikmat gigi yang tidak ternilai.

"Alis atau nikmat gigi, gua udah cabut gigi dan ini mau pasang gigi lagi Rp25 juta, dan itu enggak bisa seperti gigi gue yang awal yang diciptakan oleh Tuhan," jelasnya.

"Jadi bayangin nikmat gigi aja nih. Gue begitu sakit gigi semua makanan jadi enggak enak. Nikmat gigi aja kalau ditukar dengan ibadah yang gua lakukan seumur hidup, kayanya enggak cukup ibadah yang gua lakukan. Untuk mengganti itu," imbuhnya.

Habib Husein pun menyebut dalam Alquran disebutkan agar tidak kita perhitungan dengan Tuhan soal amal.

Ia kembali menegaskan yang menyebabkan masuk surga bukan amal, dan amal yang dilakukan tidak bisa untuk membayar surga.

"Logikanya gini deh lu beramal berapa tahun?. 60 atau 70 tahun, atau paling mentok umur lu 100 atau 100 lebih, sedangkan surga itu abadi. Maka kenapa bisa amal yang cuma ratusan tahun atau puluhan tahun ditukar dengan surga yang abadi enggak bisa," ujarnya.

Ia pun kembali mempertegas masuk surga itu karena rahmat Tuhan. Dan rahmat Tuhan itu harus didapatkan dengan amalan yang indah, sampai bisa mengetuk pintu rahmat.

"Jadi ketika 1 sujud lu membuat Tuhan merasa ah beneran nih menghamba bener nih, udah rahmat Tuhan diturunkan dan lu masuk surga," pungkas Habib Husein Ja'far Al Hadar.

Video perbincangan Habib Husein Ja'far Al Hadar dengan Daniel Mananta membahas alasan masuk surga bukan karena amal melainkan karena rahmat bisa disaksikan disini.

Suamber: Suara.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »