PILIHAN REDAKSI

Kader Pelopor dan Pelapor Berperan Penting Mewujudkan Padang Kota Layak Anak

BENTENGSUMBAR.COM - Dinas P3AP2KB (Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) ...

Advertorial

Andre Rosiade Bantu Keberangkatan Mahasiswa asal Padang ke Mesir

          Andre Rosiade Bantu Keberangkatan Mahasiswa asal Padang ke Mesir
Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Megri Fernando dan Wakil Bendahara Dafrawira De Hansen menyerahkan bantuan.
BENTENGSUMBAR.COM - Karena Visa yang telat diurus setelah habis masa berlakunya, Sultan Amar Abiyyu hampir terlambat kembali ke kampusnya di Al Azhar, Mesir. Mahasiswa jurusan Syariah Islamiah/Hukum Islam asal Kota Padang ini sedikit kelimpungan, karena dia harus kembali segera untuk mengikuti ujian. Tanpa disangka-sangkanya, bantuan dari anggota DPR RI Andre Rosiade sampai ke rumahnya.

Informasi masalah yang dihadapi Abi – pangilannya, disampaikan salah seorang temannya kepada Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Megri Fernando. Megri pun mencoba mengomunikasikannya dengan Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar. Tak butuh waktu lama, Megri dan pengurus Gerindra lainnya langsung diminta mengantarkan bantuan, agar Abi bisa segera berangkat ke Mesir.

Jadilah pada Minggu (15/5), bersama Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Romi Agusta, Wakil Bendahara Dafrawira De Hansen, Wakil Bendahara Hendra Afnezola, Ketua PC TIDAR (Tunas Indonesia Raya) Padang Redho Rama Putra dan lainnya mereka mendatangi rumah Abi di Lubuk Gading Permai 1, Lubuk Buaya, Kototangah, Kota Padang.

Di sana, mereka langsung disambut dengan hangat oleh orang tua Abi yaitu Edi Asman Karim. Seorang penjahit yang memiliki tiga anak kuliah di Timur Tengah. “Alhamdulillah, kami tak menyangka didatangi kawan-kawan dari Gerindra. Membawa kabar baik dari pak Andre Rosiade, yang kami dengar sering membantu warga Sumbar. Semoga dengan bantuan ini Abi bisa segera ke Mesir dan tidak ketinggalan ujian,” kata Edi Asman.

Edi Asman yang mengaku beberapa tahun terakhir tidak bekerja lagi dan kesulitan membiayai sekolah anak-anaknya. Saat ini juga masih ada anak kelimanya yang kuliah di UIN Imam Bonjol Padang. “Meski juga sama-sama tamatan MAN Koto Baru, tapi anak bungsu saya di Padang saja kuliahnya. Bapaknya sudah tua,” aku Edi yang cukup lama mengampu halaman fashion di koran-koran lokal Sumbar.

Abi mengaku juga kaget mendapatkan bantuan dari Andre Rosiade yang Namanya cukup lama dikenalnya. “Terima kasih kepada pak Andre Rosiade atas bantuannya. Mudah-mudahan bantuan ini bisa menolong Abi untuk balik ke Mesir lagi,” kata Abi yang Senin ini akan ke Jakarta untuk mengurus Visa jelang kembali ke Mesir.

Megri Fernando menyebutkan, saat mendengar ada informasi mahasiswa Padang yang kesulitan dia langsung berkomunikasi dengan Andre Rosiade. “Bang Andre kan cukup sering membantu mahasiswa ke Timur Tengah, baik akan kembali pulang atau ke sana. Kami coba kontak, langsung diminta mengantarkan bantuan,” kata Ketua KNPI Kota Padang ini.

Andre Rosiade menyebutkan, para santri atau mahasiswa yang kuliah di Timur Tengah adalah calon-calon ulama yang akan mengabdi untuk Sumbar di masa depan. Karena itu dia sangat serius dalam membantu, kalau ada yang kekurangan dana atau masalah lain.

“Kami sudah beberapa kali membantu memberangkatkan, atau memulangkan. Pernah juga saat Covid-19 baru mulai, mereka yang di Madinah dan Mesir juga minta pulang dan kami bantu. Juga belasan lagi yang baru berangkat ke Timur Tengah, tapi kekurangan dana,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre Rosiade berharap, Abi bisa kembali tepat waktu ke Al Azhar dan mengikuti ujian. Agar tidak mengganggu jadwal kuliahnya. Apalagi, dia mendengar, Abi selama Ramadhan kemarin cukup mendapat perhatian sebagai dai di Bukittinggi. “Kami dari Partai Gerindra sangat mendukung mereka yang berkecimpung di bidang dakwah ini,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »