Anies Baswedan Tegas Mau Berantas Kaum Intoleran Jika Jadi Presiden, Rudi S Kamri Beri Sentilan Pedas: Stand Up Comedy

BENTENGSUMBAR.COM – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB), Rudi S Kamri menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang hendak memberantas kaum intoleran bila terpilih jadi presiden.

Rudi S Kamri mengaku tertawa saat mendengar pernyataan Anies yang akan memberantas kaum intoleran.

Bahkan, menurut Rudi S Kamri, mendengar pernyataan itu seperti mendengar stand up comedy.

“Sahabat Indonesia, sebetulnya saya ingin mengajak Anda untuk tertawa bersama-sama. Kita barusan mendengarkan stand up comedy dari seorang pejabat yang sekarang menjabat jadi Gubernur DKI Jakarta,” ujarnya melalui channel Youtube Kanal Anak Bangsa dilansir Hops.ID pada Sabtu, 14 Mei 2022.

“Dia (Anies) mengatakan bahwa kalau dia jadi Presiden, dia akan menindak keras kaum intoleran gitu,” imbunya.

Rudi S Kamri mengatakan, sebenarnya pesan yang disampaikan sangatlah bagus dan bermakna.

“Jujur, kalau kita bicara pesannya atau message-nya, wah keren sekali gitu,” ungkapnya. “Tapi kita akhirnya melihat siapa yang menyampaikan pesan, who the messenger,” lanjutnya.

“Kalau yang menyampaikan orang ini, Gubernur DKI Jakarta, haduh. Itu seolah-olah mengajak kita teramat tawa ngakak bersama,” imbuh Rudi S Kamri.

Pengamat Sosial dan Politik ini menyebutkan alasannya, yakni karena Anies selalu dikelilingi kaum intoleran itu sendiri.

“Pasalnya apa? Karena, mulai awal dia mencalonkan jadi Gubernur tahun 2016, kemudian Pilkada tahun 2017, kelompoknya mereka itu dikelilingi oleh orang-orang yang sangat intoleran,” terangnya.

Terlebih, Rudi melihat bahwa saat ini pendukung Anies untuk menjadi Presiden pun tetap dari kelompok tersebut.

“Nah, sampai sekarang pun pada saat yang bersangkutan ingin menjadi Presiden karena ambisinya luar biasa, tetep yang mendukung ini, ada kelompok artis intoleran, yang pro wahabi, pro salafi, kemudian ini yang kelompok-kelompok pro khilafah,” jelasnya.

“Nah, kelompok-kelompok ini kan jelas intoleran ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Rudi bertanya, apakah Anies berani untuk memberantas kelompok tersebut.

“Terus pertanyaannya, mana mungkin kalau dia jadi Gubernur berani memberangus kelompok intoleran. Jangankan memberangus, mencolek saja berani gak? Saya tidak yakin,” pungkasnya, dilansir dari HopsID. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »