PILIHAN REDAKSI

Sempat Teriak Minta Tolong, Wanita Tewas Bersimbah Darah di Indekos

BENTENGSUMBAR.COM - Seorang wanita penghuni kamar kos di Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Sela...

Advertorial

Bakal Buru Harun Masiku Hingga Tertangkap, Firli Bahuri: Saya Yakin Sampai Hari Ini Dia Tidak Akan Tidur Nyenyak

          Bakal Buru Harun Masiku Hingga Tertangkap, Firli Bahuri: Saya Yakin Sampai Hari Ini Dia Tidak Akan Tidur Nyenyak
Bakal Buru Harun Masiku Hingga Tertangkap, Firli Bahuri: Saya Yakin Sampai Hari Ini Dia Tidak Akan Tidur Nyenyak
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memastikan pihaknya akan terus memburu para buronannya, termasuk caleg PDIP Harun Masiku. Mereka dipastikan tak akan bisa tidur nyenyak.

"Ada beberapa orang yang dicari oleh KPK. Saya tidak menyebut satu per satu tapi bukan hanya satu orang, setidaknya ada enam orang yang masih kita cari," kata Firli kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Mei.

Firli mengatakan Harun dan buronan lain yang tak dirinci lebih lanjut akan terus dicari sampai kapan pun. KPK saat ini hanya tinggal menunggu waktu.

"Saya yakin sampai hari ini dia tidak bisa tidur nyenyak. Karena sampai kapan pun akan dicari oleh KPK. Hanya tunggu waktu dia pasti tertangkap," tegas eks Deputi Penindakan KPK tersebut.

KPK menetapkan Harun Masiku sebagai tersangka pemberi suap terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan sejak Januari 2020.

Penyuapan ini dilakukan agar dia mendapatkan kemudahan duduk sebagai anggota DPR melalui pergantian antar waktu atau PAW.

Pelarian Harun bermula saat KPK melakukan operasi tangkap tangan soal perkara ini pada 8 Januari 2020.

Dalam operasi senyap itu, KPK menetapkan empat tersangka yaitu Harun Masiku, Wahyu Setiawan, eks Anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina, dan Saeful Bahri.

Hanya saja, Harun yang tak terjaring OTT tak diketahui keberadaannya. Dia dikabarkan lari ke Singapura dan disebut telah kembali ke Indonesia.

Selain Harun, sebenarnya ada tiga buronan lain yang belum berhasil ditangkap. 

Mereka adalah Surya Darmadi yang buron sejak 2019; Izil Azhar buron sejak 2018; dan Kirana Kotama yang buron sejak 2017.

Sumber: VOI
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »