PILIHAN REDAKSI

Guntur Romli Sebut Alquran Tidak Melarang Nikah Beda Agama, Ketua KNPI: Tidak Paham Agama, Sepertinya Perlu Dirukiyah

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama tidak sependapat dengan pernyataan politikus PS...

Advertorial

Diskusi dengan Menteri ATR/Kepala BPN, Wako Pariaman Dapat 10.000 PTSL

          Diskusi dengan Menteri ATR/Kepala BPN, Wako Pariaman Dapat 10.000 PTSL
Diskusi dengan Menteri ATR/Kepala BPN, Wako Pariaman Dapat 10.000 PTSL
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Pariaman Genius Umar berkunjung dan berdiskusi dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI, Syofyan A Djalil, di Gedung Kementerian ATR/BPN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/5).

Kunjungan Walikota Pariaman ini, juga didampingi  Asisten I, Yaminurizal, Kepala Bappeda, Fadli, Kadis PUPRP (Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan), Asrizal, Kadis Perkim LH (Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup), Feri Andri dan Kadis Perindagkop (Perindustrian Perdagangan Koperasi) dan UKM, Alyendra, beserta beberapa Eselon III di Pemerintah Kota Pariaman.

"Kami mendiskusikan 2 topik dengan Menteri ATR/Kepala BPN, yakni topik pertama tentang PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yang memberikan manfaat terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, dimana kalau sebelumnya pembuatan sertifikat tanah rakyat relatif lama, namun dengan adanya PTSL ini, bisa lebih cepat, asalkan semua unsur pengurusan lengkap dipenuhi, dan tentunya, hal ini sangat menguntungkan bagi masyarakat," ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian ATR/BPN yang telah mengalokasikan anggaran untuk penerbitan sertifikat tanah program PTSL di Kota Pariaman, baik pada tahun lalu maupun ditahun 2022 ini, ucapnya.

"Untuk tahun lalu kita mendapatkan bantuan dari kementerian ATR/BPN sebanyak 1.000 PTSL, dan sudah selesai 100 persen, serta ditahun 2022 ini, kita mendapatkan bantuan 10.000 PTSL, sehingga nantinya, semua tanah yang ada di Kota Pariaman telah terdata dan mempunyai sertifikat," jelasnya.

Genius Umar juga mengatakan untuk topik Kedua, adalah tentang RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) Kota Pariaman, dimana Kota Pariaman saat ini sedang merevisi RTRW daerahnya, dimana memerlukan rekomendasi dari pihak Kementrian ATR/BPN, ulasnya.

"Pemko Pariaman perlu percepatan dalam RTRW, terutama untuk penyusunan RDTR (Rencana Detail Tata Ruang), RIPARDA (Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah) dan peluang investasi kota Pariaman, dan dari diskusi dengan Pak Menteri, Alhamdullilah segera titik temu dan solusi ditemukan dan segera akan dibuatkan rekomendasi RTRW Kota Pariaman ini," ucapnya. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »