Eggi Sudjana: Anies Arab, Tapi Tak Berani Terapkan Hukum Islam

BENTENGSUMBAR.COM – Sebuah video yang memperlihatkan advokat TPUA Eggi Sudjana melontarkan sindiran keras terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menurutnya keturunan Arab tapi tak berani menerapkan hukum Islam, viral di media sosial.

Video Eggi Sudjana sindir Anies Baswedan yang menurutnya keturunan Arab namun tak berani menerapkan hukum Islam lewat Pergub itu viral usai diunggah pengguna Twitter Tukangrosok_, seperti dilihat pada Senin 9 Mei 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu juga melontarkan sindiran terhadap Anies yang diketahui hendak maju di Pilpres 2024 mendatang.

“Tertutup sudah mimpi aniesbaswedan menjadi RI 1. Jadi Presiden PKSejahtera atau Presiden Yaman saja Nies ! Atau persiapkan mental bentar lagi masuk bui,” cuit netizen Tukangrosok_.

Dilihat dari video itu, tampak awalnya Eggi Sudjana menyinggung sejumlah persoalan di Jakarta mulai dari kemacetan hingga kriminalitas.

“Macet tidak macet, kriminalitas Jakarta, anda tahu 2 menit sekali terjadi pencurian. Kita diperlakukan seperti tidak punya kemampuan apa-apa,” ungkap Eggi Sudjana.

Menurutnya, Anies yang merupakan keturunan Arab diharapkan bisa menerapkan hukum Islam salah satunya dengan menerbitkan Pergub pelarangan minuman keras atau miras.

Akan tetapi, kata Eggi, Anies Baswedan tak berani menerapkan hukum Islam itu selama ia menjabat sebagai Gubernur DKI 4 tahun lebih.

“DKI yang kita harapkan, Anies Baswedan yang begitu jelas Islamnya, Arab lagi, 4 tahun 8 bulan jadi gubernur mana peraturan Pergub yang melarang miras? Artinya tidak berani juga menerapkan hukum Islam,” tuturnya.

Eggi pun lantas menilai, umat akan kembali terjebak ke lubang yang sama apabila Anies Baswedan maju menjadi presiden.

“Sekarang orang sedang euforia dia mau dicapreskan, bagaimana umat terjebak lagi, terjebak lagi. Masuk ke lubang yang sama,” ujar Eggi.

Lebih lanjut, Eggi Sudjana mengatakan Anies Baswedan sebagai keturunan Arab dan ingin maju menjadi capres seharusnya menegakkan hukum Islam itu namun hal itu tidak ia lakukan.

“Kalau misalnya mau maju dan dia mau menegakkan hukum Islam, tapi dia gak lakukan itu, malah terus main lobi-lobi aja, pencitraan,” ujarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »