PILIHAN REDAKSI

Sumbar Perkuat Kerjasama Bilateral RI dengan Kerajaan Hashemite Yordania

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka evaluasi dan percepatan Kerjasama Bilateral Kerajaan Hashemite Yordania dengan Pemerintah Prov...

Advertorial

Enggan Jadi Pengkhianat, Anies: Selama Prabowo Maju Capres Jangan Harap Saya Bersedia Maju

          Enggan Jadi Pengkhianat, Anies: Selama Prabowo Maju Capres Jangan Harap Saya Bersedia Maju
Enggan Jadi Pengkhianat, Anies: Selama Prabowo Maju Capres Jangan Harap Saya Bersedia Maju
BENTENGSUMBAR.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pernah menyatakan tidak akan maju menjadi calon Presiden selama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maju jadi Capres.

Hal terkait Prabowo capres itu disampaikan Anies Baswedan dalam video wawancaranya yang ditayangkan kanal YouTube Najwa Shihab pada 3 tahun silam berjudul ‘Mata Najwa Part 1 – Drama Orang Kedua: Anies Baswedan: Saya Tidak Akan Khianati Prabowo’.

Adapun video lawas perbincangan Anies dengan Najwa Shihab yang itu kembali viral di media sosial usai diunggah pengguna Twitter Bambangmulyono2, seperti dilihat pada Minggu 8 Mei 2022.

Dalam video itu, awalnya Anies mengatakan kepada Najwa bahwa dirinya tak ingin mengkhianati Prabowo Subianto.

“Saya tidak ingin menjadi orang-orang yang mengkhianati Pak Prabowo,” kata Anies Baswedan kepada Najwa.

Anies pun lantas membeberkan komitmennya dengan Prabowo saat Pilpres lalu selesai dimana dirinya berkomitmen tidak akan ‘menikung’ Prabowo Subianto dalam proses pencapresan.

“Pak Prabowo, saya tidak akan memotong proses pencalonan Pak Prabowo dan proses kampanye Pak Prabowo, dan komitmen itu saya pegang,” bebernya.

Oleh karena itu, kata Anies, saat ada pihak yang datang memintanya menjadi capres ia akan menolak lantaran tak ingin dicap sebagai pengkhianat.

“Ketika ada yang mendiskusikan saya sampaikan, selama ada Pak Prabowo, saya tidak mau memikirkan (capres), saya memiliki komitmen dan saya tidak ingin dicatat sebagai pengkhianat,” tegasnya.

Menurut Anies, dirinya enggan mengkhianati Prabowo Subianto lantaran ia bisa duduk menjadi Gubernur DKI Jakarta tak lain karena jasa Gerindra dan PKS.

“Saya ini jadi gubernur DKI Jakarta promotornya itu Pak Prabowo, Gerindra dan PKS. Saya tidak pernah mau meninggalkan, inilah prinsip yang saya pegang,” tuturnya.

Mendengar pernyataan Anies itu, Najwa Shihab pun kembali memperjelas soal Mantan Mendikbud RI itu tak akan maju capres apabila Prabowo juga ikut nyapres.

“Jadi Mas Anies, ketika itu menjadi syaratnya, kalau Pak Prabowo masih menjadi calon presiden Anies Baswedan tidak akan maju,” ujar Najwa ke Anies.

Menanggapi komentar Najwa Shihab itu, Anies pun kembali menegaskan tak akan bersedia maju capres apabila Prabowo tetap ikut nyapres.

“Saya tahu persis, Pak Prabowo memang akan menjadi calon presiden. Karena itu, jangan memikirkan nama-nama lain dan jangan harap saya menyatakan bersedia (maju capres), apalagi menjadi poros,” ujarnya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »