PILIHAN REDAKSI

Pengumuman! Pembeli Pertalite Harus Daftar Mulai 1 Juli 2022, Begini Caranya

BENTENGSUMBAR.COM - PT Pertamina (Persero) mengimbau agar masyarakat segera mendaftar untuk pembelian BBM jenis Pertalite di ap...

Advertorial

Fahri Hamzah Khawatirkan Indonesia Dipimpin Orang yang Punya Banyak Uang, Bukan Gagasan

          Fahri Hamzah Khawatirkan Indonesia Dipimpin Orang yang Punya Banyak Uang, Bukan Gagasan
Fahri Hamzah Khawatirkan Indonesia Dipimpin Orang yang Punya Banyak Uang, Bukan Gagasan
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah mencemaskan masyarakat bila terlalu menyederhanakan pemimpin politik.

Mengingat pemilu semakin dekat, kata Fahri, lalu tiba-tiba yang muncul ke permukaan adalah sosok yang bahkan menurutnya bukan seorang petarung.

"Jika tiba-tiba muncul sosok yang entah dari mana, tiba-tiba populer dengan gaya-gaya menggunakan fasilitas negara."

"Kita tidak pernah mendengar dia berpikiran tentang sejarah, tentang transformasi, tentang gagasan-gagasan besar, baik bagi negara kita dan bagi dunia, itu yang agak mengkhawatirkan," tuturnya, Rabu (25/5/2033).

Fahri mengajak orang-orang, terutama para aktivis, untuk terus mencermati dengan saksama.

Sebab, tiba-tiba, menurutnya, ada mekanisme politik yang tidak memungkinkan orang-orang yang dirasa tepat untuk maju memimpin.

"Tiba-tiba yang memimpin republik ini uang, tidak gagasan."

"Karena kita memang punya kemalasan dengan gagasan, tiba-tiba nanti yang punya uang ini (yang memimpin), bukan yang pernah jadi rakyat," ujarnya.

Fahri mengaku bukan anti orang kaya, tapi ia tidak ingin lahirnya sosok-sosok yang hanya karena punya modal besar, lalu merasa pantas untuk memimpin.

"Menurut saya itu tidak fair, tapi sistem kita memfasilitasi kemewahan uang ini untuk memimpin, bukan kemewahan gagasan," paparnya, dalam Gelora Talk bertajuk 24 Tahun Reformasi yang disiarkan langsung di channel YouTube Gelora TV, Rabu (25/5/2022). 

Sumber: Wartakota
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »