PILIHAN REDAKSI

Keberaniannya Melebihi Ibu Tien Suharto, Iriana Jokowi Ibu Negara Pertama yang Berkunjung ke Negara Perang

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat militer dan intelijen Ridlwan Habib menganalisis keikutsertaan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Joko...

Advertorial

Gelar Hiburan Rakyat, Dasman Jemput Aspirasi Kaum Tanjuang Cupak Tangah, Ini Harapan Masyarakat

          Gelar Hiburan Rakyat, Dasman Jemput Aspirasi Kaum Tanjuang Cupak Tangah, Ini Harapan Masyarakat
Gelar Hiburan Rakyat, Dasman Jemput Aspirasi Kaum Tanjuang Cupak Tangah, Ini Harapan Masyarakat
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai anggota DPRD Kota Padang, Dasman menjemput aspirasi masyarakat Kampuang Tanjuang Cupak Tanggah Kecamatan Pauh dengan menggelar hiburan rakyat, Ahad, 15 Mei 2022.

Berbagai penampilan seni budaya dan hiburan orgen lagu Minang meriahkan agenda reses II Ketua DPC PPP kota Padang ini. 

Kegiatan dihadiri oleh Camat Pauh, Lurah se Kecamatan Pauh  Ketua LPM se Kecamatan Pauh serta enam ratus warga kaum suku Tanjuang. 

Dalam kesempatan tersebut, Dasman menyerap aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh tokoh masyarakat, ninik mamak dan ketua RW serta LPM.

Adapun usulan yang sangat penting disampaikan adalah tentang jalan penghubung Cupak Tanggah ke Kampung Duri  hingga jalan kampus.

Selain itu, warga juga menyampaikan usulan untuk transparansi bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu. 

Sementara itu, Dasman dalam sambutannya sangat mengapresiasi kekompakan kaum suku Tanjung Kampung Tanjung Cupak Tanggah.

"Alhamdulillah, di Kampung Tanjung, ninik mamak bersama rang sumando dan anak kamanakan bahu membahu membangun kampung mereka," ungkap Dasman.

Dasman  berpandangan suksesnya pembangunan di Pauh tidak terlepas dari peranan kaum di bawah naungan ninik mamak kapalo warih dalam melibatkan anak kamanakan dan rang sumandonya. 

Untuk itu, Dasman memperjuangan dan bersama fraksinya serta komisi satu mengangas perda tentang penguatan komunitas adat yaitu kaum suku sebagai mitra pembangunan di kota Padang.

Sementara itu, Camat Pauh Jasman memandang, Dasman sebagai anggota DPRD Padang yang peduli tentang pembangunan di Kecamatan Pauh,  baik pembangunan fisik maupun pembangunan SDM melalui program keagamaan, pendidikan dan kebudayaan. 

Selain itu, jelasnya, Dasman juga peduli dan aktif memperjuangan nasib ekonomi masyarakat di Kecamatan Pauh. 

"Buktinya pak Dasman banyak membantu modal usaha UMKM di Kecamatan Pauh melalui pokirnya,"  terang Jasman yang juga mantan Sekretaris Dinas Pasar Kota Padang ini.

Laporan: Idaih
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »