PILIHAN REDAKSI

Pemprov DKI Cabut Izin 12 Gerai Holywings, Nikita Mirzani Syok: Kami Punya Ribuan Pegawai Cari Nafkah di Sana

BENTENGSUMBAR.COM - Artis Nikita Mirzani mengomentari pencabutan izin usaha terhadap 12 gerai Holywings di Jakarta. Sebagai sal...

Advertorial

George Soros: Peradaban Dunia Akan Selamat Jika Putin dan Rusia Dapat Dikalahkan

          George Soros: Peradaban Dunia Akan Selamat Jika Putin dan Rusia Dapat Dikalahkan
BENTENGSUMBAR.COM - Peradaban dunia hanya akan selamat jika Rusia dikalahkan dengan cepat di Ukraina, begitu disampaikan miliarder George Soros kepada Forum Ekonomi Dunia (WEF) di Davos, Selasa (24/5) waktu setempat.

"Rusia mengirim pasukan ke Ukraina mungkin merupakan awal dari Perang Dunia Ketiga, dan peradaban kita mungkin tidak akan bertahan,” kata Soros kepada WEF, seperti dikutip dari AFP, Rabu (25/5).

Bahkan ketika pertempuran di sana berhenti, lanjutnya, situasinya tidak akan pernah kembali seperti sebelumnya.

Ia menuturkan, “invasi” terjadi di tengah perjuangan antara dua sistem pemerintahan yang bertentangan satu sama lain, yaitu masyarakat terbuka yang diwujudkan oleh Barat dan masyarakat tertutup yang diwakilkan Rusia dan China.

"Rezim represif sekarang berkuasa," katanya, menambahkan bahwa China dan Rusia mewakili ancaman terbesar.

Apa yang benar-benar mengkhawatirkan Soros, bagaimanapun, adalah bahwa konflik di Ukraina mengganggu agenda lingkungan, yang berarti bahwa perubahan iklim mungkin menjadi tidak dapat diubah.

“Itu bisa menjadi akhir dari peradaban kita. Kita harus memobilisasi semua sumber daya kita untuk mengakhiri perang lebih awal," kata Soros.

“Cara terbaik dan mungkin satu-satunya untuk melestarikan peradaban kita adalah mengalahkan Putin sesegera mungkin,” tambahnya.

Sumber: RMOL.ID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »