Hadiri APEKSI 2022 di Bandar Lampung, Ini Agenda Wako Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung diikuti 58 Walikota se-Indonesia.

APEKSI sendiri dimulai pada 27 sampai dengan 29 Mei 2022,  dibuka Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo yang dipusatkan di Hotel Novotel Lampung dan Gedung Graha Wangsa di Bandar Lampung.

Walikota Pariaman Genius Umar hadir saat pembukaan APEKSI bersama Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Arlym Genius dan Asisten I Yaminurizal.

Genius, sesaat ketika tiba di lokasi pelaksanaan APEKSI di Kota Bandar Lampung itu, langsung bersilaturrahmi dengan para kepala daerah yang hadir disana, tak terkecuali Walikota Medan, Booby Nasution yang merupakan menantu Presiden RI, Joko Widodo.

Genius Umar mengapresiasi pelaksanaan APEKSI di Kota Bandar lampung, karena dengan diselenggarakannya di Bandar Lampung ini, akan menjadi potensi utama dalam promosi daerah, dan peningkatan ekonomi masyarakat di daerah itu sendiri.

“ Dua tahun lalu, Kota Pariaman juga pernah menjadi tuan rumah Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Apeksi pada Maret 2020 lalu, dan terbukti hal ini memberikan dampak pertumbuhan dan perkembangan pembangunan yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat,” ujar Genius.

Genius Umar berniat, dalam rangkaian kegiatan lain, Kota Pariaman siap kembali menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan HUT APEKSI ini untuk  waktu mendatang, ataupun kegiatan-kegiatan resmi lainnya yang berskala nasional dan internasional.

“ Kita juga meninjau beberapa stand promosi daerah yang membuka pamerannya di lokasi APEKSI ini, sebagai upaya mempromosikan kearifan lokal daerah yang ada di Indonesia,” sambung Genius.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menghadiri sekaligus membuka Expo Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2022 di Graha Wangsa Kota Bandar Lampung, Jumat (27/05).

Dalam arahannya, Menteri Tjahjo mengatakan peran APEKSI yang didalamnya terkait dengan pemerintahan, birokrasi, Aparatur Sipil Negara dan juga masyarakat, sangat penting dalam upaya membangkitkan ekonomi dengan membangun kolaborasi terukur dan konsolidatif dengan berbagai pihak, sehingga percepatan pemulihan ekonomi lebih terarah dan lebih cepat tercapai.(Fadli/AT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »