PILIHAN REDAKSI

Usai Umumkan Nama Anies Baswedan, Survei Internal NasDem di Daerah Cenderung Naik

BENTENGSUMBAR.COM - Partai NasDem telah mengumumkan nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Muhammad Andika Perkasa sebagai cal...

Advertorial

Investasi dan Perizinan Semakin Muudah, Sultan Restoran, Cafe dan Resort Hadir di Payakumbuh

          Investasi dan Perizinan Semakin Muudah, Sultan Restoran, Cafe dan Resort Hadir di Payakumbuh
Investasi dan Perizinan Semakin Muudah, Sultan Restoran, Cafe dan Resort Hadir di Payakumbuh
BENTENGSUMBAR.COM - Sultan Restoran, Cafe dan Resort kini hadir di Payakumbuh sebagai salah satu pilihan terbaik untuk menikmati berbagai hidangan lezat khas Ranah Minang.dan sudah louncing hari jumat 13 mei 2022 yang dibuka secara resmi oleh Setdako Payakumbuh Rida Ananda.

Selain restoran, ada juga cafe, tempat penginapan serta berbagai wahana menarik yang dapat menantang adrenalin dan memanjakan para pengunjung yang datang kesana.

Berlokasi didekat pintu masuk Panorama Ngalau Indah dan tepat didepan rencana pembangunan Masjid Agung Kota Payakumbuh, tentu ini akan menjadi lokasi strategis bagi para wisatawan atau pengendara yang datang berkunjung ke Payakumbuh untuk mampir.

Pengelola Sultan Restoran, Cafe dan Resort Suroyo mengatakan, berinvestasi di Payakumbuh cukup menjanjikan. Apalagi daerah ini merupakan jalur perlintasan penghubung Sumbar-Riau. Serta daerah yang kulinernya hidup 24 jam.

"Selain itu, bapak Wali Kota juga mendukung kami untuk berusaha dan berinvestasi disini. Beliau juga mengatakan Payakumbuh sangat terbuka untuk para investor serta Pak Riza juga menjamin kemudahan dalam pengurusan perizinan," kata Pengelola Sultan restoran, cafe dan resort Suroyo kepada Kabid Humas Kominfo beserta awak medianya di Restoran Sultan Payakumbuh, Selasa (17/05/22).

Ketika ditanya, mengapa memilih Payakumbuh untuk berinvestasi, beliau menjawab "Kita pilih Payakumbuh itu karena Pemerintah Daerahnya menyambut kami dengan baik. Ditambah lagi di Payakumbuh ini saat pengurusan perizinannya mudah dan cepat. Tapi dengan syarat, persyaratannya harus lengkap. Tidak berbelit-belit, cukup datang saja ke Mal Pelayanan Publik di Kantor Balai Kota," ucapnya.

Ditambahkanya, "Selain itu, sebentar lagi sama-sama kita ketahui jalan tol penghubung Sumbar-Riau akan selesai di bangun. Jadi tidak tertutup kemungkinan Sultan Restoran, Cafe dan Resort akan menjadi salah satu destinasi kunjungan terbaik yang ada di Payakumbuh ini," tukuknya.

Selanjutnya, Suroyo menyebut untuk memanjakan pengunjungnya dia akan menghadirkan keunikan tertentu di restoran, cafe dan resot yang dikelolanya dengan menggunakan konsep berbahan dasar bambu. 

"Ya ini supaya beda dengan yang lainnya. Selain menyediakan makanan yang enak tentu tempatnya juga harus kita bikin semenarik mungkin. Salah satunya dengan menggunakan bambu ini. Apalagi saya dengar-dengar di Payakumbuh ini juga ada festival botuangnya (bambu- red). Tentu secara tidak langsung kami ikut mempromosikan kegiatan pariwisata disini," ucapnya.

Di jelaskan, "Untuk saat ini kita baru ada restoran dan meeting room, dan sebentar lagi di Sultan ini akan ada juga cafe, resort serta wahana permainan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung kita nantinya. Karena saat ini sedang dalam proses pembangunan dan hampir rampung." bebernya.

Suroyo juga mengatakan akan menjalin kerjasama dengan masyarakat sekitar untuk  bersama-sama membersarkan Sultan Restoran. Ibaratnya kata bersinergi dengan lingkungan sekitar dan kearifan lokal.

"Kita ingin masyarakat sekitar juga ikut merasakan keuntungan yang kita dapat. Ibaratnya simbiosis mutualisme gitu lah, saling menguntungkan," ucapnya.

"Dan kita juga merekrut karyawan yang berasal dari Kota Payakumbuh juga. Kalau ada job pekerjaan sesuai yang dibutuhkan bisa langsung datang ke Sultan restoran. Nanti akan kita carikan kualifikasi yang cocok untuk para pelamar," pungkasnya.Semoga kedepannya restoran Sultan cafe resto bisa maju berkembang di Kota Payakumbuh. (Hermiko)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »