PILIHAN REDAKSI

Wanita Berhijab Pamer Makan Babi: Masuk Neraka? Ayat Mana?!

BENTENGSUMBAR.COM – Seorang wanita berhijab makan babi buat geger warganet, dirinya bahkan menantang soal ajaran islam, ia mena...

Advertorial

Jawab Kritikan Soal Utang, Luhut: Rp7.000 Triliun Itu Masih Kecil

          Jawab Kritikan Soal Utang, Luhut: Rp7.000 Triliun Itu Masih Kecil
Jawab Kritikan Soal Utang, Luhut: Rp7.000 Triliun Itu Masih Kecil
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi sejumlah pengamat yang mengomentari atau mengkritik kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin. Terutama kritik soal jumlah utang negara.

Luhut pun meminta kepada masyarakat, terutama generasi muda, untuk berpegang pada data soal utang negara. 

Menurutnya, banyak pengamat yang asal ngomong soal utang tersebut.

"Saya minta pada teman-teman GAMKI, selalulah bicara dengan data. Jangan pakai perasaan. Banyak pengamat itu asal ngomong aja, dia enggak lihat sumber datanya bener enggak," ujar Menko Luhut via akun Youtube GAMKI Balikpapan, dikutip Rabu (25/5/2022).

Menko Luhut juga mengimbau masyarakat untuk jernih melihat persoalan ini. 

Jangan sampai masyarakat salah terbawa mengenai jumlah utang tersebut, sebab menurut Luhut, utang itu masih terbilang kecil.

“Ya utangnya memang Rp7.000 triliun tapi itu masih kecil, 41% dari PDB kita. Jadi enggak ada masalah. Dan kita salah satu utang yang terkecil di dunia ini," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, sejumlah indikator ekonomi Tanah Air pun kian membaik pasca-pandemi Covid-19.

Misalnya tingkat pengangguran yang turun hingga capaian dari realisasi investasi Indonesia.

"Jadi ini data. Jadi saya kira kalau nanti teman-teman GAMKI, orang tanya banyak pengamat-pengamat, asal bunyi, asal nyinyir, itu suruh lihatin aja data ini. Nah dia bisa berdiskusi. Makanya saya kadang-kadang suka nantang datang ke mari, bawa angkamu, datamu, kita lihat siapa yang benar," pungkasnya.

Sumber: Sindonews
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »