PILIHAN REDAKSI

Kader PDIP Terus Dorong Puan Maju di Pilpres 2024, Sinyal Bahaya untuk Ganjar?

BENTENGSUMBAR.COM - Kader PDI Perjuangan semakin bersemangat mengusung Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai calon presiden (capre...

Advertorial

Lepas Jenazah Nur Chikwan, Irwan Basir Ajak Semua Panjatkan Doa Kebaikan

          Lepas Jenazah Nur Chikwan, Irwan Basir Ajak Semua Panjatkan Doa Kebaikan
Lepas Jenazah Nur Chikwan, Irwan Basir Ajak Semua Panjatkan Doa Kebaikan
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam melepas keberangkatan jenazah almarhum Nur Chikwan Suku Melayu meninggal usia 61 tahun, pada hari Senin (9/05/2022) pukul 00.15 WIB. Almarhum meninggalkan 4 orang anak 4 orang cucu 1 orang istri.

Pantauan awak media di lapangan rumah duka berlokasi di Aie Pacah, Kota Padang, Insyaa Allah akan dimakamkan ba'da Zuhur di tempat pemakaman umum (TPU) Tunggul Hitam, Senin (09/05/2022) Siang.

"Yang namanya maut tidak pernah memilih terhadap orang yang didatanginya. Tidak peduli tua ataupun muda, jika ajalnya sudah sampai maut pasti akan menjemputnya karena ini sudah menjadi ketentuan Allah SWT," ungkap Irwan Basir pada saat menyampaikan pidato pelepasan jenazah Almarhum Nur Chikwan.

"Almarhum Nur Chikwan (berusia 61 tahun) adalah takdir yang sudah ditentukan Allah Swt. Kullunnafsin dzaikatul maut, setiap yang bernyawa pasti akan mati dan itu pasti," ujar Irwan Basir.

Irwan Basir mengatakan suatu musibah kematian adalah pelajaran bagi anak cucu Adam as yang hidup. "Hari ini kita yang datang melayat ke rumah duka, suatu hari nanti mungkin orang yang akan datang ketempat kita untuk melayat. Hal ini memberikan pemahaman kepada kita kalau kita tidak selamanya hidup di atas dunia ini."

"Rezeki, jodoh, maut adalah rahasia Allah. Kita tidak pernah tahu kapan kita akan mati dan sedang berada dimana kita saat maut itu menghampiri. Yang kita tahu maut itu pasti akan menghampiri kita. Tidak peduli kita siap ataupun tidak siap saat ketentuan itu tiba," tuturnya Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB.

Karena hidup tidak selamanya di atas dunia, maka persiapkanlah bekal yang akan dibawa kelak jika maut menjemput. Bekal itu adalah amal ibadah.

"Perbanyak lah beramal selagi masih hidup di atas dunia ini. Sekecil apapun itu jika memang itu perbuatan baik maka lakukanlah karena kita tidak tahu amal ibadah kita mana yang nantinya bisa meyelamatkan kita dari siksa api neraka," ujar Irwan Basir yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Irwan Basir juga menyampaikan permintaan maaf dari keluarga almarhumah jika ada kesalahan almarhumah semasa hidupnya dan mendoakan almarhumah semoga diterima oleh Allah Swt di sisi-Nya dan dimasukkan ke surga, pungkasnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »