PILIHAN REDAKSI

Serangan Udara Gerindra Meledak Prabowo Subianto Idola Generasi Digital Natives

BENTENGSUMBAR.COM - Kecemerlangan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pilihan generasi digital natives tak lepas dari kesuk...

Advertorial

Lily Wahid Meninggal Dunia, Jagad Politik Indonesia Kehilangan Seorang Pejuang yang Teguh Pendirian

          Lily Wahid Meninggal Dunia, Jagad Politik Indonesia Kehilangan Seorang Pejuang yang Teguh Pendirian
Lily Wahid Meninggal Dunia, Jagad Politik Indonesia Kehilangan Seorang Pejuang yang Teguh Pendirian
BENTENGSUMBAR.COM – Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Fahri hamzah sampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Lily Chodidjah Wahid yang merupakan adik kandung dari Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid.

Fahri mengatakan bahwa dunia politik kehilangan seorang pejuang yang teguh dengan pendiriannya.

“Selamat jalan bu Lily, sungguh jagad politik kita kehilangan seorang pejuang yang tegh pendirian. Semoga,” tulis Fahri di twitternya.

Ia menjelaskan bahwa Lily Wahid merupak seorang aktifis yang pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dari PKB mewakili Jawa Timur.

Ia menilai Lily Wahid merupakan seorang perempuan yang teguh dalam menjalankan tugasnya.

Ia berpendapat Lily Wahid selama menjalankan tugas pengawasan dewan selalu menyamppaikan kritik yang tajam kepada pemerintah.

“Dan ibu Lily adalah seorang perempuan yang teguh dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan dewan. Tiada hari tanpa kritik dan pengawasan yang tajam kepadaa pemerintah dan dia tidak peduli pemerintah suka atau tidak karena kebenaran harus disampaikan apa adanya,” ujarnya.

Selain itu, ia pun berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima segala amal dan perjuangan, semoga keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran,” tulisnya.

Sebelumnya, keponakan Lily Wahid, Firry Wahid menyampaikan kabar meninggalnya adik kandung Presiden Ri ke-4 tersebut.

“Innalillahi wa inna illahi rojiun. Telah meninggal dunia, Ibu Lily Chadijah Wahid Binti KH Abdul Wahid Hasyim Hari Ini, Senin, 9 Mei 2022 pukul 16.25,”kata Firry dilansir dari Detikcom. Senin, 9 Mei 2022.

Jenazah Lily Wahid akan disemayamkan terlebih dahulu di West Covina, Kota Wisata Cibubur, Bogor. Selanjutnya jenazah Lily Wahid akan dimakamkan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

“Mohon dimaafkan kesalahan beliau semasa hidupnya,” ucap Firry.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »