Memanas! Pasca Jokowi Beri Sinyal Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Ketua PDIP Sebut Cak Imin Lebih Siap Jadi Capres

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo belum siap menjadi calon Presiden untuk bertarung di Pilpres 2024.

Hal itu membuat, PDIP belum percaya memasang Ganjar untuk turun gelanggang di Pilpres nanti.

Bahkan, ia membandingkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang menyatakan siap menjadi calon Presiden, bukan Ganjar Pranowo.

"Sampai saat ini belum ada satupun Capres atau Cawapres (termasuk Ganjar) Setahu saya baru ada Cak Imin yg terbuka menyatakan siap untuk Capres," kata Andreas, dilansir dari Poskota.co.id pada Rabu, 25 Mei 2022.

Lebih lanjut, Andreas mengeklaim kader-kader PDIP yang berpotensi menjadi capres yakni Ganjar dan Puan Maharani.

Namun kedua masih disibukkan dengan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah dan Ketua DPR RI.

"Kader PDI Perjuangan sesuai instruksi partai fokus menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing mendukung pemerintahan Jokowi-M'aruf Amin," sambungnya.

Meski begitu, ia enggan membeberkan adanya perpecahan di internal PDIP buntut dari perseteruan politik antara Ganjar dan Puan yang memperebutkan tiket calon Presiden yang akan diberikan PDIP untuk Pilpres 2024. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »